sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Selasa, 15 Okt 2019 18:05 WIB

Kini pengguna bisa bayar JNE pakai Dana

Kemitraan ini, memungkinkan pengguna Dana dan JNE melakukan transaksi non-tunai untuk membayar jasa ekspedisi di e-commerce.

Kini pengguna bisa bayar JNE pakai Dana

Dana mengumumkan kemitraan strategis dengan JNE.  Kemitraan ini, memungkinkan pengguna Dana dan JNE melakukan transaksi non-tunai untuk pembayaran jasa ekspedisi JNE seperti di e-commerce. Tak hanya itu, kemitraan ini juga menjangkau pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk melakukan transaksi non-tunai untuk layanan JNE melalui Dana.

Untuk transaksi di e-commerce, pelanggan bisa membayar biaya ekspedisi JNE melalui Dana. Dengan catatan, pengguna memilih opsi pengiriman COD (Cash on Delivery). Kurir JNE terkait hanya perlu memasukkan nomor telepon pelanggan ke aplikasi. Pelanggan kemudian akan mendapat notifikasi dari JNE jika barang sudah diterima baik oleh pelanggan yang bersangkutan, keluarga atau rekan.

Sementara itu untuk pelaku UKM yang menjual produk secara online, mereka bisa melakukan pengiriman barang melalui JNE dan membayar jasa ekspedisi melalui aplikasi Dana. Untuk skenario ini, Dana membidik pelaku UKM yang memasarkan produknya secara mandiri tanpa terikat dengan marketplace.

Dua penggunaan Dana untuk layanan ekspedisi JNE ini bisa dilakukan dengan saldo Dana ataupun saldo yang tersedia di kartu debit maupun kredit pengguna yang telah terhubung di aplikasi dompet digital tersebut.

"Pembayaran dan logistik merupakan tulang punggung perekonomian di Indonesia, termasuk di industri perdagangan digital atau e-commerce. Bukan hanya dibutuhkan untuk mendukung proses bisnis skala besar, keduanya juga dibutuhkan oleh para pelaku UMKM. Sayangnya  baik pembayaran maupun logistik masih menjadi tantangan di industri e-commerce, mengingat luasnya geografis di Indonesia," kata Vincent Iswara, CRO dan co-Founder Dana.

Meski bekerja sama dengan satu perusahaan ekspedisi, Dana tak menutup kemungkinan adanya kerja sama dengan perusahaan ekspedisi lainnya. Vincent mengatakan Dana terbuka untuk bermitra dengan perusahaan mana pun. JNE sendiri dipilih menjadi yang pertama karena dinilai memiliki kekuatan yang besar di industri logistik di Indonesia.

Kerja sama ini diharapkan mampu mendorpng kontribusi Dana dalam mendukung laju perekonomian nasional. "Kemitraan antara penyedia layanan infrastruktur seperti Dana dengan penyedia layanan logistik seperti JNE, juga membuka peluang untuk terus meningkatkan kontribusi kami dalam mendukung laju pertumbuhan ekonomi nasional yang kian bertumpu pada ekonomi digital," ujarnya.

Tag
Share
×
tekid
back to top