Kini Anda bisa baca buku gratis via Opera Mini

Mereka menargetkan 12 juta pembaca pada akhir tahun.

Kini Anda bisa baca buku gratis via Opera Mini Dari kiri ke kanan: Jatu Anggraeni, Content Editorial Lead Opera Software AS di Indonesia; Chelsea Islan, Brand Abassador Opera di Indonesia; dan Colin McElwee, Co-Founder of Worldreader.

Kebiasaan membaca dapat membawa berbagai manfaat baik. Salah satunya adalah memperkenalkan generasi muda dengan kosakata baru dan membantu pelajar dalam memahami maupun menyerap informasi atau konsep di sekolah. Oleh karena itu, hari ini Opera bekerja sama dengan Worldreader Mobile Web (WRM-Web) dengan menghadirkan bookmark Worldreader di aplikasi Opera Mini. Kerja sama tersebut memungkinkan setiap orang yang memiliki smartphone dapat mengakses perpustakaan digital yang terdiri dari puluhan ribu judul buku yang disediakan Worldreader dengan memilih menu speed-dial default di Opera Mini.

Menghadirkan buku menjadi lebih mudah terjangkau


BACA JUGA

Jutaan data fingerprint berpotensi diakses peretas

Kasus pencurian data pribadi mulai marak di internet

Roam Unlimited Haji, paket haji besutan Indosat Ooredoo


We Are Social menginformasikan hasil penelitian mereka yang menunjukkan sebanyak sekitar 50 persen dari total populasi masyarakat Indonesia adalah pengguna aktif internet dengan rata-rata waktu akses selama 8 jam 51 menit per hari. Meski demikian, angka tersebut bukan mencerminkan bahwa saat ini perkembangan internet di Tanah Air tumbuh dengan sangat pesat.

Data dari statista.com menunjukkan fakta 44 persen populasi masyarakat dewasa Indonesia menggunakan smartphone untuk memotret dan video, dan hanya 3 persen yang menggunakannya untuk membaca e-book. Sementara itu, studi dari UNESCO menunjukkan persentase minat baca masyarakat Indonesia hanya sebesar 0,01 persen. Salah satu rendahnya minat baca di Indonesia adalah sulitnya akses terhadap buku.

Dari keterangan di atas, dapat disimpulkan kalau Opera dan Worldreader bermaksud untuk memperluas akses terhadap e-book dan memberdayakan masyarakat Indonesia mengenai pentingnya membaca buku untuk meningkatkan berbagai aspek dalam kehidupan kita.

“Worldreader ingin memastikan bahwa seluruh dunia memiliki akses terhadap buku yang mereka butuhkan. Melalui kerjasama dengan Opera, kami dapat memperluas jangkauan termasuk masyarakat Indonesia dan kami pun optimis dapat mencapat target 12 juta pembaca di akhir tahun 2018”, ucap Co-Founder of Worldreader, Colin McElwee.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: