sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
Rabu, 15 Jul 2020 16:31 WIB

Keunggulan Hyper Boost di ColorOS 7 yang perlu kamu tahu

Salah satu alasan perangkat Oppo unggul saat dipakai untuk bermain gim ada pada salah satu fitur di ColorOS 7 terbaru, melalui Hyper Boost.

Keunggulan Hyper Boost di ColorOS 7 yang perlu kamu tahu
Source: Oppo

Setelah resmi meluncurkan versi ColorOS 7 terbaru, Oppo Indonesia membagikan fitur-fitur unggulan dari sistem operasi tersebut. Salah satu fitur tersebut adalah Hyper Boost, yang dapat memberikan pengalaman penggunaan perangkat Oppo yang lebih mulus dan mudah. 

Diketahui Hyper Boost menawarkan empat solusi baru. Fitur ini berguna untuk mencegah freeze dan lagging selama perangkat dipakai bermain gim, yang disebabkan oleh frame rate yang tidak stabil. Jadi Hyper Boost dapat dengan cerdas memprediksi sumber daya tinggi yang dikonsumsi oleh tipe skenario gim yang berat, dan mengalokasikan lebih banyak sumber daya ke gim tersebut sesuai kebutuhan. 

Hyper Boost juga membuat frame rate lebih optimal dan stabil untuk menjamin pengalaman gaming lebih mulus, pada skenario gim yang kompleks dan membutuhkan frame rate tinggi. Seperti gim PUBG Mobile, Arena of Valor, dan lainnya.

Source: Oppo

Kedua, Hyper Boost turut mengoptimalkan kinerja layar sentuh untuk tetap responsif. Jadi Hyper Boost akan mengatasi masalah dengan meningkatkan kecepatan kinerja layar sentuh hingga 16,2%, yang dapat mengurangi waktu tunggu dari panel touch screen (TSP) ketika menerima perintah atau click command dari pengguna. Hasilnya, pengguna dapat merasakan tingkat respons layar sentuh yang lebih cepat dengan akurasi yang lebih detail. 

Kemudian Hyper Boost juga mengalokasikan sumber daya sistem untuk mengurangi konsumsi baterai. Di mana, Hyper Boost terbukti dapat mengurangi konsumsi daya hingga 10%. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati waktu bermain gim yang lebih lama dengan konsumsi daya yang sama, bahkan untuk tipe-tipe gim yang memakan banyak daya sekalipun.

Hyper Boost juga meningkatkan kinerja sistem secara keseluruhan, termasuk frame rate pada video, kecepatan menyunting video, dan konsumsi baterai. Diketahui Hyper Boost juga mengurangi konsumsi daya pada aplikasi-aplikasi pihak ketiga, meningkatkan kecepatan rata-rata loading aplikasi sebesar 10% hingga 30%, sehingga kecepatan frame rate dan penyuntingan video akan teroptimalisasi secara komprehensif.

Share
back to top