sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 20 Apr 2020 11:17 WIB

JBL Boombox 2 tahan air hingga 1 meter

Speaker ini dilengkapi dengan sertifikasi IPX7 yang tahan tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

JBL Boombox 2 tahan air hingga 1 meter
Source: JBL via What Hifi

JBL belum lama ini mengumumkan speaker nirkabel berbasis Bluetooth bernama Boombox 2. Speaker yang merupakan sang penerus JBL Boombox (dirilis tahun 2017) ini diklaim memiliki peningkatan dari sisi kekuatan volume suara dan ketangguhan.

Dilansir dari What Hifi (20/4), baterai yang diusung JBL Boombox 2 diklaim mampu bertahan hingga 24 jam. Ada pula fitur Original Pro Sound yang berguna untuk menggabungkan kekerasan suara dan bass unggulan. Selain itu, speaker nirkabel ini dapat pula berfungsi sebagai power bank agar dapat mengisi baterai ponsel.

Perusahaan yang bernaung di bawah Harman International tersebut mengatakan bahwa Boombox 2 merupakan speaker yang paling tangguh di jajaran produk mereka. Speaker ini dilengkapi dengan sertifikasi IPX7 yang tahan tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Oleh karenanya, Boombox 2 cocok untuk digunakan di pinggir kolam renang atau pantai.

Dari sisi desain, Boombox 2 mirip dengan pendahulunya meski ada sedikit perubahan di beberapa aspek. Bobot speaker ini diinformasikan 5,9 kg, atau lebih berat jika dibandingkan dengan pendahulunya.

“Satu elemen yang ingin kami tingkatkan adalah cengkeraman pegangan. Kami terinspirasi oleh setang sepeda motor yang memiliki cengkeraman yang dirancang untuk digunakan di semua kondisi. Kami juga menggunakan bahan baru yang mutakhir untuk membuat speaker ini sangat stabil bahkan ketika sedang melantunkan musik keras,” kata desainer utama JBL, Dario Distefano.

Tidak ketinggalan pula fitur PartyBoost eksklusif dari JBL yang memungkinkan menghubungkannya ke speaker JBL Flip 5 atau JBL Pulse 4 untuk suara multi-ruangan yang lebih besar. JBL Boombox 2 dijual dengan harga USD500 (Rp7,7 juta). Belum ada keterangan lebih lanjut berapa harga speaker ini ketika masuk ke Indonesia.

Share
×
tekid
back to top