Janda bos Amazon, jadi orang terkaya ke-22 dunia

Perceraian pendiri Amazon, Jeff Bezos dan istrinya MacKenzie Bezos resmi diputuskan oleh hakim wilayah Seattle.

Janda bos Amazon,  jadi orang terkaya ke-22 dunia (Foto: Newshub)

Perceraian pendiri Amazon, Jeff Bezos dan istrinya MacKenzie Bezos resmi diputuskan oleh hakim wilayah Seattle, Amerika Serikat. Wanita yang telah dinikahi Bezos selama 25 tahun tersebut berhak menerima USD38,8 miliar senilai saham Amazon. Harta tersebut membuat MacKenzie menjadi orang terkaya ke-22 di dunia berdasarkan Bloomberg Billionaires Index.

April lalu Amazon dalam sebuah pengarsipan mengatakan 4% dari saham perusahaan atau senilai 19,7 juta saham akan didaftarkan atas nama MacKenzie Bezos setelah persetujuan pengadilan. 


BACA JUGA

Amazon ajukan izin untuk luncurkan satelit internet cepat

Efek menyedihkan teknologi pada balita

Teknologi pengenal wajah Amazon jadi kontroversi di AS


Sebagaimana diketahui, Bezos dan istrinya mengumumkan rencana perceraian mereka dalam pernyataan bersama di Twitter pada Januari. Hal ini lantas menyebabkan beberapa kekhawatiran akan berkurangnya kekuatan voting Amazon. Dengan kata lain, Bezos atau MacKenzie akan melikuidasi posisi yang besar. MacKenzie sendiri mengatakan dirinya akan memberi kontrol suara atas sahamnya.

Lebih lanjut Mei lalu MacKenzie berjanji akan memberikan setengah kekayaannya untuk amal dan bergabung dengan "Giving Pledge," yakni sebuah kampanye yang diumumkan miliarder Warren Buffett dan pendiri Microsoft Bill Gates.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: