iPhone di masa depan akan semakin mahal

Harga iPhone di masa depan akan lebih mahal sekira 14 persen dikarenakan perang dagang yang dilakukan Amerika dan China.

iPhone di masa depan akan semakin mahal iPhone XS, XS Max, dan XR (tek.id)

Apple memang terkenal sebagai perusahaan premium yang sering kali menjual barang dengan harga yang fantastis. Contoh saja, beberapa smartphone premium mereka, yakni iPhone XR dan XR Max memiliki harga diatas USD1000 atau Rp14 juta-an.

Banyak orang yang kecewa dengan harga yang diberikan oleh Apple untuk meminang salah satu smartphone tersebut. Namun, jika Anda berharap mereka akan menurunkan harga dari perangkat mereka, maka siap-siap kecewa.


BACA JUGA

Apple akan perkenalkan SiriOS pada WWDC 2020

Sensor ToF 3D akan hadir di kamera belakang iPhone 2020

Apple Card bakal rilis dalam waktu dekat


Menurut analis di JP Morgan, mereka telah menyarankan bahwa kita berpotensi melihat Apple menaikkan harga iPhone masa depan mereka sebanyak 14 persen. Hal ini dilakukan untuk mengimbangi tarif yang mungkin dikenakan oleh Presiden AS Donald Trump pada barang-barang dari Tiongkok.

Ubergizmo (15/5/2019) melaporkan, hal ini dikarenakan pada saat ini sebagian besar perangkat iPhone atau beberapa produk mereka lainnya dirakit di luar AMerika. Jadi, untuk menutupi meningkatnya pajak yang akan dibebankan ke mereka.

Dalam catatan yang dikirim ke kliennya, JP Morgan menulis, "Kami memperkirakan kenaikan harga sekitar 14 persen diperlukan untuk menyerap dampak kenaikan tarif import 25 persen, menjaga margin dolar untuk semua pemain dalam rantai pasokan konstan."

Yang cukup menarik, tampaknya perusahaan asal Cupertino itu juga berpikir bahwa alih-alih menyerahkan pajak kepada konsumen, Apple bisa mencari cara untuk menyerapnya sendiri. Hal ini dikarenakan mereka lebih suka mengambil resiko memiliki margin laba yang lebih kecil daripada kehilangan pelanggan.

Plus, Apple mungkin sadar bahwa iPhone dengan harga yang mahal tidak terjual sebagaimana mestinya. Laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa iPhone XR yang lebih murah sebenarnya terjual jauh lebih baik.

Artinya menaikkan harga iPhone di masa depan mungkin tidak akan menguntungkan perusahaan dalam jangka panjang.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
iPhone Apple