sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 11 Okt 2022 13:28 WIB

Gara-gara fitur Crash Detection, iPhone 14 terus kontak 911 saat di roller coaster

Crash Detection merupakan salah satu fitur baru dari Apple yang dihadirkan pada ponsel iPhone 14 Series.

Gara-gara fitur Crash Detection, iPhone 14 terus kontak 911 saat di roller coaster

Crash Detection atau Deteksi Kecelakaan merupakan fitur baru yang terdapat pada jajaran ponsel iPhone 14 Series. Fitur ini berfungsi untuk memperingatkan pihak berwenang serta kontak darurat ketika pengguna smartphone terbaru dari Apple mengalami kecelakaan mobil. 

Ketika diluncurkan, Apple mengklaim fitur Crash Detection hanya akan aktif ketika pengguna mereka sedang mengemudi dan mengalami tabrakan. Meski mempunyai tujuan yang bagus, tapi ternyata fitur ini mempunyai kelemahan yang tidak terduga. 

Fitur Crash Detection ini secara misterius aktif ketika pengguna membawa iPhone mereka untuk menaiki wahana permainan roller coaster. Entah bagaimana caranya, fitur ini justru melakukan panggilan secara terus-menerus ke 911 ketika pengguna iPhone 14 tengah berada di wahana tersebut. 

Berdasarkan laporan The Wall Street Journal, sebagaimana dikutip Android Authority (11/10), kejadian ini telah terjadi di beberapa lokasi taman hiburan kawasan Amerika Serikat. Sejauh ini, setidaknya telah tercatat adanya panggilan dari Crash Detection untuk pihak keamanan di sekitar taman hiburan King Island dan Six Flags. 

Lebih lanjut, Pusat Komunikasi Warren County melaporkan, enam panggilan dari fitur Crash Detection di wahana King Island telah diterima oleh pihak keamanan sejak iPhone 14 mulai dijual ke pasaran. Peringatan serupa juga terjadi di wahana Six Flags karena sejumlah pengguna iPhone bermain di roller coaster Joker. 

Terkait sejumlah kejadian emergency call otomatis yang terdapat di wahana permainan, Apple telah memberikan konfirmasi. Perusahaan asal Cupertino ini mengatakan, pihaknya akan terus berusaha mengoptimalkan fitur Crash Detection. 

“Teknologi memberikan ketenangan pikiran, dan Apple akan terus meningkatkannya dari waktu ke waktu,” ujar juru bicara Apple. 

Sebagai informasi, Apple telah meluncurkan fitur Crash Detection di bulan September lalu pada gelaran ‘Apple Far Out’. Fitur Deteksi Kecelakaan ini hadir pada perangkat iPhone 14 Series dan Apple Watch Series 8. 
 

Share
×
tekid
back to top