sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
Kamis, 24 Jun 2021 14:06 WIB

iPhone 14 diprediksi akan hadir dengan Under-Display Touch ID dan Kamera 48MP

Kuo mengklaim jajaran iPhone seri 14 akan disajikan dalam 4 model, yaitu 2 model dengan layar 6,1 inci dan 2 model lainnya dengan layar 6,7 inci yang lebih besar.

iPhone 14 diprediksi akan hadir dengan Under-Display Touch ID dan Kamera 48MP
Source: Fossybytes

Saat orang-orang sibuk mengulik rumor terkait iPhone 13, Ming-Chi Kuo, seorang analis supply chain untuk produk Apple di kawasan Asia,  telah memprediksi beberapa fitur untuk iPhone seri 14 yang akan diluncurkan pada 2022 mendatang. Prediksi Kuo ini secara garis besar meliputi, desain, fitur, dan harga. Dilansir dari Fossybytes (24/6), jajaran iPhone seri 14, salah satunya akan mengusung teknologi Under-Display Touch ID dan akan hadir dalam ukuran layar sebesar 6,1 Inci dan 6,7 inci.

Kuo mengklaim jajaran iPhone seri 14 akan terdapat hal yang berbeda dari seri yang ada saat ini. Dia mengatakan jajaran iPhone seri 14 akan disajikan dalam 4 model, yaitu 2 model dengan layar 6,1 inci dan 2 model lainnya dengan layar 6,7 inci yang lebih besar. Artinya model iPhone seri 14 dapat terdiri, antara lain iPhone 14, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Max, dan iPhone 14 Pro Max. 

Untuk model iPhone 14, Kuo memprediksi jika Apple tidak akan menyediakan teknologi Under-Display Touch ID atau sensor sidik jari yang dibenamkan di bawah layar. Sementara itu, Kuo juga memprediksi jika model iPhone 14 6,1 Inci dan 6,7 inci yang memiliki harga lebih mahal, akan mendapatkan peningkatan kamera dengan resolusi 48MP wide-angel. Sedangkan, model iPhone seri 14 yang mengusung layar 6,7 Inci diperkirakan akan dibanderol dengan harga di bawah USD900 (Rp13 juta).

Prediksi atas peningkatan pada fitur kamera dan Touch ID terdengar seperti ide bagus. Setelah kebangkitan MagSafe, Apple mungkin ingin mengembalikan Touch ID sebagai pilihan yang akan dibenamkan pada beberapa model iPhone seri 14. 

Melihat hal itu, Apple tampaknya sedang gencar untuk mengembangkan peningkatan fitur dalam produk yang akan dihasilkan. Dalam catatan yang berbeda, raksasa Cupertino baru-baru ini telah memperoleh dua paten, yang memungkinkannya untuk membuat video AR/VR secara langsung dari kamera iPhone.

Share
×
img
×
tekid
back to top