Instax Share SP-3, printer foto instan untuk anak muda

Fujifilm hadirkan printer foto instan terbaru yang bisa gunakan format Square seperti Instagram.

Fujifilm baru saja meluncurkan Instax Share SP-3, yang hadir dalam dua varian warna, yakni Hitam dan Putih. Printer foto terbaru ini menjadi generasi ketiga printer foto Instax Share SP-Series. Printer ini mampu mencetak dengan kualitas gambar High Resolution dengan kualitas 318 dpi (Dot per inch) dan mencetak dengan format Square (1:1), seperti format pada Instagram.

“Mungkin generasi kita pernah merasakan foto dengan roll film, yang harus mencetak melalui toko foto dan mencetak foto itu hanya untuk dipajang di rumah. Melalui printer ini, kita menawarkan lagi sensasi mencetak foto layaknya menggunakan roll film. Hanya saja, printer ini bisa mencetak lebih cepat. Itu menjadi experience yang berbeda,” kata Johanes J Rampi, General Manager Fujifilm Indonesia.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Fujifilm X-Pro3 mirip seperti kamera film

Kamera entry-level Fujifilm X-A7 bisa deteksi pemandangan

Kamera pengawas Fujifilm bisa rekam plat mobil dari jarak 1km


Dengan menghadirkan seri terbaru dari printer ini, Fujifilm menargetkannya untuk kalangan anak muda yang juga pengguna ponsel pintar. Terutama, untuk anak muda yang gemar bermain media sosial sepeti Instagram.

“Tentu saja target market kami tertuju pada kalangan anak muda atau pengguna ponsel pintar, yang suka sekali main media sosial dan memang suka dengan format Square seperti Instagram. Ini adalah target market kami,” kata Johanes.

 

 

Printer ini hanya membutuhkan waktu 13 detik untuk mencetak gambar. Ia kompatibel dengan kamera Fujifilm seri X dan GFX, seperti Fujifilm X-E3 dan X-Pro2. Bukan hanya bisa mencetak gambar dari kamera saja, ia juga bisa mencetak gambar dari aplikasi Instax Share. Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android.

Jadi, Anda bisa mencetak gambar langsung dari ponsel pintar, tanpa perlu menggunakan wireless. Aplikasi Instax Share, juga terintegrasi dengan berbagai media sosial, seperti Instagram, Facebook, Dropbox, Weibo, Google Photos, dan Flickr. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengakses dan mencetak gambar yang diinginkan.

SP-3 juga menghadirkan fitur MyTemplate yang memungkinkan pengguna untuk menyunting gambar. Fujifilm menghadirkan 11 template yang bisa digunakan, seperti sampul majalah, sampul CD, dan lainnya. Untuk mengedit foto, Anda bisa menggunakan teks, membuat kolase hingga sembilan foto, memainkan warna gambar, mengganti ukuran gambar, dan mengatur kecerahan.

Fujifilm juga bekerja sama dengan Blibli.com untuk menjual Instax Share SP-3 terbaru ini. Printer foto ini dijual seharga Rp2,8 juta. Sementara kertas film Instax SP-3 dibanderol seharga Rp150 ribu, yang berisi 10 lembar kertas.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: