sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id oppo
Kamis, 27 Feb 2020 13:44 WIB

Fujifilm luncurkan kamera mirroless X-T4

Fujifilm X-T4 luncur di Indonesia sebagai kamera digital mirroless terbaru yang dibanderol seharga Rp26.999.000 (body only).

Fujifilm luncurkan kamera mirroless X-T4

Fujifilm Indonesia mengumumkan kamera mirroless Fujifilm X-T4, yang menjadi versi terbaru dari seri X-T yang menampilkan fitur In-Body Image Stabilization (IBIS). Model ini akan mampu memberikan stabilisasi gambar 5-axis 6,5 stop ketika digunakan dengan 18 dari 29 lensa XF/XC, yang secara signifikan mampu meningkatkan potensi kamera untuk memotret dan mengambil video.  

"Meskipun kita baru saja melangkah di bulan kedua tahun ini tetapi dua bulan tersebut sudah penuh warna untuk Fujifilm. Beberapa minggu yang lalu, Fujifilm Indonesia mengumumkan peluncuran X-T200 dan X100V. Setelah itu, Fujifilm tetap tidak berhenti berinovasi untuk melengkapi kreativitas serta menjawab kebutuhan para pecinta fotografi di Indonesia, salah satunya dengan memperkenalkan kamera digital mirrorless Fujifilm X-T4 yang tangguh, karena mengombinasikan berbagai teknologi unik milik Fujifilm," kata Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo. 

X-T4 juga dilengkapi dengan ultra-fast focal plane shutter. Ini memiliki kemampuan untuk melaju ke mode 15fps, dan memiliki kinerja respons yang canggih dengan lag pelepas rana hanya 0,035 detik. Selain itu, kamera juga dilengkapi baterai NP-W235 dengan kapasitas yang lebih besar. Jadi akan mampu digunakan untuk memotret 500 bingkai per pengisian daya dalam mode Normal, atau 600 bingkai dalam mode Economy. 

Ini adalah gambar dari kamera Fujifilm X-T4

Kamera ini juga menggunakan sensor 26.1MP X-TransTM CMOS 4 back-illuminated dan mesin pemrosesan gambar bekecepatan tinggi X-Processor 4. Tak hanya itu, X-T4 juga menampilkan "ETERNA Bleach Bypass" yang menjadi mode film simulation terbaru. Pada Auto White Balance (AWB) kamera ini memiliki opsi "White Priority" dan "Ambience Priority" di samping Auto. Diketahui mode White Priority ini akan mereproduksi putih lebih baik, dan mode Ambience Priority menghasilkan gaya warna yang lebih hangat. 

X-T4 juga dibekali algoritma dan kemampuan pemrosesan AF phase detection baru, yang menjadikan kinerja fokus otomatis menjadi lebih cepat yakni 0,02 detik. Selain itu, kemampuan AF pendeteksian wajah atau mata juga telah ditingkatkan, sehingga membuat pemfokusan dan pengambilan potret menjadi lebih mudah. Untuk merekam video, X-T4 juga memiliki kemampuan perekaman Full HD pada 240P, yang menghasilkan hingga 10x efek slow motion

Seri X-T4 akan mulai dijual pada April 2020, dengan seharga Rp26.999.000 (body only). Sedangkan seharga Rp32.999.000 dengan paket tambahan kit XF18-55mm F2.8-4 LM OIS. 

Share
×
tekid
back to top