sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Jumat, 09 Sep 2022 14:22 WIB

Instagram uji fitur repost baru, bisa posting ulang konten di Feed

Instagram mengklaim, fitur baru untuk repost Feed ini bakal menghargai kreator atas konten yang mereka unggah.

Instagram uji fitur repost baru, bisa posting ulang konten di Feed
Ilustrasi: Pixabay

Instagram dikabarkan mulai melakukan uji coba pada salah satu fitur baru yang akan hadir di aplikasi mereka. Platform media sosial milik Meta tersebut kini ditenggarai sedang menguji kemampuan untuk mengunggah ulang postingan pengguna lain. 

Fitur repost baru yang tengah diuji Instagram belum dirilis untuk pengguna publik. Namun, perusahaan tersebut diketahui berencana untuk segera mengujinya di beberapa pengguna tertentu saat ini. 

“Kami berencana untuk menguji ini segera dengan sejumlah kecil orang,” tutur juru bicara Meta, dilansir dari TechCrunch (9/9). 

Juru bicara Meta ini mengungkap, pihaknya sedang menjajaki kemampuan untuk membagikan ulang postingan di Feed yang mirip dengan yang telah dihadirkan di Instagram Stories. Lewat fitur repost baru tersebut, orang-orang dapat membagikan apa yang sesuai dengan pilihan mereka serta membuat pembuat konten menjadi lebih dihargai. 

“Sehingga kreator asli dihargai atas karya mereka,” tambahnya. 

Fitur baru ini pertama kali ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra, yang mengunggah sebuah tangkapan layar yang menampilkan tab Repost. Tab tersebut kemungkinan akan menjadi rumah bagi semua pos yang telah dibagikan ulang oleh pengguna Instagram di akun mereka.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan oleh Matt, tab Repost ini akan muncul di bagian profil pengguna. Fitur Repost baru ini akan terletak di sebelah pilihan Feed, Reels, dan foto yang ditandai.

Sebagai informasi, saat ini tidak ada cara langsung untuk membagikan ulang unggahan pengguna lain di platform Instagram. Pengguna yang ingin melakukan repost untuk konten tertentu biasanya akan memakai aplikasi pihak ketiga. 

Oleh karena itu, penambahan fitur repost baru ini diharapkan bakal menjadi solusi bagi para pengguna Instagram. Pasalnya, fungsi tab Repost ini akan memungkinkan pengguna untuk membagikan kiriman ke bagian umpan Feed mereka. 
 

Share
×
tekid
back to top