Instagram perluas tes sembunyikan likes ke 6 negara

Setelah pada Mei lalu melakukan tes penyembunyian likes di Kanada, kini Instagram memperluasnya ke 6 negara lainnya.

Instagram perluas tes sembunyikan likes ke 6 negara Source: The Verge

Instagram telah memberikan pengujian kepada pengguna untuk menyembunyikan secara publik hitungan likes pada postingan mereka sejak bulan Mei lalu. Dilansir dari The Verge (17/7), perusahaan ini kini mengumumkan bahwa mereka sedang memperluas tes penyembunyian likes ke enam negara. Ini termasuk Irlandia, Italia, Jepang, Brasil, Australia, dan Selandia Baru. 

Pengujian ini pertama kali dilakukan di Kanada, di mana orang-orang yang mengikuti tes akan memiliki likes yang disembunyikan secara default. Instagram mengungkapkan pengujian ini dilakukan karena ingin para penggunanya fokus pada foto dan video yang Anda bagikan, dan bukan seberapa banyak likes yang mereka dapatkan. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Tips menyimpan filter kreator di Instagram Stories

Instagram hadirkan podcast gratis untuk pengusaha muda

Caption Instagram kece sambut Halloween


Sementara itu, likes telah menjadi cara untuk memberikan nilai pada postingan pengguna Instagram. Biasanya jika terdapat lebih banyak likes pada postingan, menandakan bahwa postingan tersebut lebih mengesankan dari pada postingan pengguna lain. Bahkan dengan banyaknya likes dapat dianggap meningkatkan harga diri bagi beberapa orang. 

Tampaknya pengujian ini akan cukup berguna untuk merubah kebiasaan para penggunanya yang terlalu memperhatikan jumlah likes. Dengan menyembunyikan penghitungan publik ini juga tampaknya akan memberikan izin bagi pengguna untuk memposting lebih banyak konten dari biasanya tanpa harus peduli berapa likes yang akan mereka dapatkan. Bagaimana menurutmu? Apa kamu tertarik mencoba pengujian ini?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: