sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Sabtu, 04 Mei 2024 07:12 WIB

Instagram perkenalkan fitur baru untuk stories, tawarkan lebih banyak interaksi antar pengguna

Fitur-fitur baru ini berfokus pada elemen musik, personalisasi konten, dan interaksi kreatif, pembaruan ini menjanjikan berbagai pilihan baru yang menarik bagi semua pengguna.

Instagram perkenalkan fitur baru untuk stories, tawarkan lebih banyak interaksi antar pengguna

Instagram hari ini meluncurkan inovasi terbaru dalam fitur Stories mereka dengan memperkenalkan serangkaian stiker baru yang menambah dimensi interaktif bagi penggunanya. Berfokus pada elemen musik, personalisasi konten, dan interaksi kreatif, pembaruan ini menjanjikan berbagai pilihan baru yang menarik bagi semua pengguna.

 

Dilansir dari Phone Arena (4/5), untuk para penggemar musik, Instagram memperkenalkan stiker "Add Yours Music." Stiker ini merupakan perpaduan antara fitur rantai cerita 'Add Yours' yang populer dengan stiker musik klasik. Melalui fitur ini, pengguna dapat membagikan lagu yang sesuai dengan suasana hati mereka dan mengajak teman serta pengikut untuk menambahkan lagu favorit mereka ke dalam thread, menciptakan semacam daftar putar kolaboratif publik di dalam cerita mereka.

 

Bagi yang ingin bernostalgia, stiker "Frames" memungkinkan pengguna mengubah foto apa pun menjadi cetakan instan gaya retro. Pengikut diharuskan menggoyangkan ponsel atau mengetuk tombol untuk mengungkapkan foto yang tersembunyi di dalamnya, memberikan cara baru untuk menonjolkan foto-foto lawas yang tersimpan dalam galeri.

 

Fitur misteri juga hadir lewat stiker "Reveal" yang baru, di mana pengguna dapat menyembunyikan isi cerita dan memberikan petunjuk kepada pengikutnya. Pengungkapan isi cerita memerlukan interaksi lebih lanjut, seperti pengirim pesan langsung (DM) dari pengikut yang penasaran dengan konten yang disamarkan.

 

Terakhir, stiker "Cutouts" memungkinkan pengguna mengubah foto atau video apa pun menjadi stiker khusus, meningkatkan kreativitas dalam menyusun Stories atau Reels. Instagram bahkan menyediakan opsi untuk mengotomatisasi pembuatan cutout, dengan opsi penyesuaian manual untuk memperhalus hasilnya. Pengguna juga dapat berbagi kreasi mereka, memperluas penggunaan stiker kustom dalam konten pengguna lain.

 

Pembaruan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Instagram untuk menjadikan platformnya lebih menarik dan interaktif, terutama melalui fitur Stories yang merupakan salah satu fitur paling populer di aplikasi. Dengan setiap pembaruan, Instagram semakin menegaskan komitmennya untuk menyediakan ruang kreatif yang memungkinkan pengguna tidak hanya berbagi momen, tetapi juga berinteraksi, bereksperimen, dan terhubung dengan audiens mereka dalam cara yang lebih mendalam dan personal.

 

Share
×
tekid
back to top