Instagram ketahuan uji fitur Promote di Stories

Instagram lakukan uji fitur Promote yang memungkinkan pengguna akun bisnis untuk membuat iklan melalui Stories.

Instagram ketahuan uji fitur Promote di Stories Source: Tubular Insights

Stories memang menjadi salah satu fitur yang sangat populer di aplikasi Instagram. Hal tersebut tentunya terasa tidak mengejutkan bila Facebook memutuskan untuk memonetisasi fitur Stories dengan memasukkan iklan di antara Stories. Dilansir dari Ubergizmo (4/11), Instagram dikabarkan sedang menguji fitur baru bernama Promote yang memungkinkan akun bisnis untuk membuat iklan lebih mudah melalui Stories.


BACA JUGA

Akun Instagram Celebface tampilkan tubuh selebriti sesungguhnya

Caption Instagram sambut Hari Paskah

Jumlah Like di Instagram akan tidak sebanyak aslinya


Source: Tech Crunch

Fitur Promote ini akan berfungsi dengan cara yang mirip dengan fitur Facebook Boost. Jadi fitur ini akan memungkinkan akun bisnis bisa memilih untuk mempromosikan Stories ketika mengunggahnya. Kabarnya Instagram juga akan memberikan pilihan pada akun bisnis terkait, di mana akan berinteraksi dengan postingan tersebut. Misalnya mereka bisa memilih untuk mengirim pengguna ke profil Instagram mereka, atau ke situs website mereka.

Instagram juga turut menghadirkan opsi penargetan yang memberikan pilihan pada akun bisnis untuk melakukan promosi iklan. Jadi pengguna bisnis akan bisa mempromosikan iklan secara otomatis dengan penargetan pengguna sesuai minat yang sama dengan mereka yang mengikuti akun Anda. Selain itu, Anda juga bisa memilih target “Lokal” berdasarkan lokasi, dan opsi Manual yang di mana akun bisnis akan mendapatkan kontrol lebih besar atas siapa yang melihat iklan ini.

Sayangnya hingga saat ini, belum terdapat konfirmasi kapan fitur Promote akan diluncurkan ke seluruh pengguna Instagram. Namun seorang juru bicara perusahaan mengatakan bahwa fitur Promote akan diuji secara global dan belum mengetahui kapan mereka akan meluncurkan fitur tersebut.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: