sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
Kamis, 21 Mei 2020 11:36 WIB

Instagram beri peringatan jika pengguna langgar hak cipta

Pop-up berisi peringatan kepada pengguna akan muncul ketika menggunakan musik tanpa izin yang melanggar peraturan hak cipta di Instagram.

Instagram beri peringatan jika pengguna langgar hak cipta
Source: Instagram

Mengikuti pedoman yang belum lama Instagram unggah tentang melindungi hak cipta pada Live, Stories, dan Feeds di platform-nya, aplikasi ini juga meluncurkan fitur baru berupa notifikasi. Pop-up notifikasi akan muncul berisi peringatan kepada pengguna ketika menggunakan musik tanpa izin yang melanggar peraturan hak cipta.

Notifikasi yang muncul di awal siaran langsung di Instagram dapat memberikan pengguna lebih banyak waktu untuk menghentikan penggunaan media tersebut dan juga menghindari gangguan selama siaran serta blokir yang dilakukan Instagram sendiri. Instagram juga akan memberikan instruksi yang lebih jelas untuk memperbaiki situasi jika siaran secara otomatis dimatikan atau diblokir karena penggunaan musik yang tidak berlisensi.

Instagram notifikasi pelanggaran hak cipta

"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mengingatkan Anda ketika sistem kami mendeteksi bahwa siaran atau video yang Anda unggah dapat memasukkan musik dengan cara yang tidak mematuhi perjanjian lisensi kami," kata Instagram di unggahan blog-nya, “Pembaruan termasuk membuat pemberitahuan lebih jelas dan memunculkan pemberitahuan lebih awal ke siaran langsung, untuk memberi orang waktu untuk menyesuaikan aliran mereka dan menghindari gangguan jika kami mendeteksi mereka mungkin mendekati batasan kami."

Kebijakan yang dibuat Instagram ini mencakup penggunaan tanpa batas di Stories dan ketika merekam pertunjukan musik yang diunggah di platform. Sementara, penggunaan musik dalam unggahan video langsung dan yang diunggah di feed memiliki keterbatasan. Instagram memberikan toleransi untuk klip video pendek yang menggunakan sedikit musik atau yang lebih berfokus pada komponen visualnya.

Beberapa musik juga kemungkinan tidak tersedia di beberapa lokasi atau negara, meskipun telah diluncurkan di lebih dari 90 negara di Instagram. "Pedoman ini konsisten di seluruh video langsung dan rekaman di Facebook dan Instagram, dan untuk semua jenis akun - yaitu halaman, profil, akun yang diverifikasi dan tidak diverifikasi," tulis Instagram.

Share
back to top