Ini jajaran periferal gaming Corsair terbaru

Sebagai salah satu negara tujuan Press Tour 2019, Corsair pemimpin pasar periferal gaming dan komponen PC merilis sedikitnya enam produk baru di Indonesia.

Sebagai salah satu negara tujuan Press Tour 2019, Corsair sebagai perusahaan pemimpin pasar periferal gaming dan komponen PC berkinerja tinggi mengenalkan jajaran produk baru untuk pasar Indonesia. Corsair membawa sedikitnya enam produk baru.

Michael Grey selaku Senior Product Line Manager, HID dari Corsair mengenalkan jajaran periferal gaming terbaru. Salah satu produk yang ia banggakan adalah Harpoon RGB  Wireless. Seperti diketahui, Harpoon merupakan salah satu tipe mouse gaming Corsair yang dikenal sebagai mouse gaming berkarakteristik gesit, karena bobotnya yang ringan.

Michael menekankan bahwa Harpoon versi anyar ini menawarkan dua jenis koneksi, kabel dan nirkabel. Selain itu, Harpoon RGB Wireless sudah mengadopsi teknologi Slipstream Wireless yang memiliki kecepatan nirkabel 2.4GHz serta fitur pengiriman paket data dua kali lebih banyak untuk menjanjikan kekuatan dan kecepatan sinyal.

Lain dengan Harpoon RGB Wireless yang disiapkan untuk gamer berkebutuhan tingkat tinggi, Iron Claw RGB justru menawarkan hal yang berbeda. Iron Claw RGB dirancang untuk gamer bertangan besar dan menyukai gaya genggam palm-grip. Iron Claw ini berbekal senssor optik terbaru PMW3391 yang dirancang bersama Pixart yang memiliki tingkat sensitifitas hingga 18 ribu DPI.

Mouse ketiga yang dikenalkan Corsair adalah M65 RGB Elite. Mouse ini juga menggunakan sensor optik terbaru seperti yang digunakan pada tipe Iron Claw RGB. M65 RGB Elite dibangun menggunakan rangka aluminium untuk memberikan daya tahan yang tinggi. Corsair M65 RGB Elite hanya berbobot 97 gram saja, namun tipe ini hadir dengan mekanisme pengaturan berat. Bobot tertingginya menyentuh angka 115 gram.

Produk selanjutnya adalah Corsair K83 Wireless. Produk ini berupa keyboard yang disiapkan untuk menjadi pusat hiburan modern di ruang keluarga. Keyboard yang dibangun dengan rangka aluminium ini dilengkapi dengan joystick, trackpad dan backlight. Michael mengatakan Anda bisa melakukan apa saja menggunakan keyboard ini, mulai dari mengetik email, bermain gim, memesan pizza, dan memutar film favorit Anda langsung dari Smart TV.

Selain mengenalkan tiga mouse dan sebuah keyboard, Corsair turut membawa dua case terbarunya, yakni Carbide Series 678C dan Crystal Series 680X RGB yang hadir dengan konsep dual-chamber

Carbide 678C menawarkan ruang yang sangat lapang, fitur HDD tray modular juga peredam suara di samping dan didepan case yang disebut EVA foam. Dengan lapisan peredam ini, Carbide 678C menjanjikan case yang beroperasi sangat hening.

Sementara untuk seri Crystal 680X RGB merupakan case berkonsep dual-chamber. Fitur yang ditawarkan adalah aliran udara yang dirancang untuk mengalir langsung menuju komponen terpanas yakni CPU dan GPU. Selain itu case bertubuh gambot ini juga sudah hadir dengan tata pencahayaan RGB yang tersebar di beberapa sisi.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: