Corsair kenalkan teknologi wireless baru

Berbeda dengan koneksi wireless pada umumnya. Teknologi wireless baru milik Corsair dapat menjanjikan koneksi lebih kuat dan stabil

Salah satu tantangan bagi perangkat yang mengandalkan koneksi nirkabel adalah kestabilan sinyal antar perangkat. Terlebih untuk perangkat gaming, biasanya membutuhkan jenis koneksi yang berbeda dengan perangkat wireless pada umumnya.

Selama ini kita mengenal perangkat gaming nirkabel membutuhkan sebuah dongle reciever untuk terhubung dengan desktop PC. Dongle reciever bekerja sebagai transmitter jaringan nirkabel ke mouse ataupun keyboard gaming.

Bayangkan jika Anda menggunakan tiga perangkat gaming secara bersamaan. Hal yang paling sering terjadi adalah interferensi sinyal, biasanya berdampak pada terganggunya koneksi dari ketiga perangkat tersebut.

Untuk mengurangi masalah tersebut, Corsair selaku merek global produsen periferal gaming dan komponen PC mengenalkan sebuah teknologi wireless terbaru. Corsair menyebutnya Slipstream Wireless Technology.

Sejalan dengan fokus Corsair di tahun 2019, mereka ingin menyelesaikan masalah seputar interferensi antar periferal gaming. “Untuk mendapatkan pengalaman bermain gim yang semakin baik, kami mengenalkan teknologi wireless baru, yakni Slipstream Wireless Technology”, ujar Michael Grey selaku Senior Product Line Manager dari Corsair.

Keunggulan dari teknologi tersebut adalah mengurangi interferensi sinyal dengan perangkat lain yang menggunakan koneksi nirkabel. Rahasianya ada pada teknologi di balik Slipstream Wireless. Teknologi wireless baru dari Corsair ini menghantarkan paket dua kali lebih banyak dari generasi wireless sebelumnya. Di mana paket data akan dikirimkan setiap 1-ms sekali. Hal ini dapat meminimalisir hilangnya paket data yang dikirimkan antar perangkat nirkabel dengan dongle.

Selain itu Slipstream Technology juga didukung oleh Intelligent Frequency Shift (IFS). IFS menjanjikan kekuatan sinyal lebih kuat dan stabil meski digunakan pada area dengan tingkat traffic sinyal yang sangat tinggi. Corsair mengklaim, teknologi ini mampu memberikan jangkauan sinyal yang lebih panjang, hingga 20 meter.

Saat ini produk Corsair yang sudah memiliki teknologi tersebut adalah Harpoon RGB Wireless yang merupakan jajaran mouse terbaru Corsair untuk tahun 2019.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: