sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id advo
Rabu, 29 Des 2021 11:42 WIB

Ini daftar gim terbaik versi Valve

Secara mengejutkan, Valve menyatakan bahwa New World merupakan gim “Platinum” 2021 di platform Steam.

Ini daftar gim terbaik versi Valve

Hanya tinggal beberapa hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2021. Menutup tahun ini, Valve mengumumkan gim mana saja yang paling populer di platform penjualan gim digital Steam sepanjang 2021.

Sepanjang 2021, para pengembang dan penerbit meluncurkan cukup banyak gim yang menarik. Beberapa di antaranya seperti Valheim, It Takes Two, dan Marvel's Guardians of the Galaxy yang fenomenal.

Namun, tak sedikit juga gim yang menimbulkan kontroversial sepanjang 2021. Salah satunya adalah New World yang diluncurkan oleh Amazon, dimana diduga telah merusak cukup banyak GPU para gamer.

Terlepas dari itu, Valve memasukkan New World dalam tingkat "Platinum" dari penjual teratas berdasarkan pendapatan kotornya, seperti lapor Techspot (29/12). Dan seperti diketahui, biasanya Valve memperhitungkan penjualan DLC, pendapatan transaksi mikro, serta pembelian gim dan menggabungkannya ke dalam satu metrik di belakang layar.

Selain New World, beberapa gim lain termasuk Valheim, Destiny 2, Apex Legends, DOTA 2, dan tentu saja, Counter-Strike: Global Offensive yang merupakan milik Valve sendiri masuk dalam kategori ini.

Di sisi lain, ada beberapa gim yang termasuk dalam kategori “Gold” termasuk Warframe, Red Dead Redemption 2, Rust, Forza Horizon 5, dan pemenang penghargaan GOTY 2021 It Takes Two.

Lalu untuk Cyberpunk 2077, Monster Hunter World, Civilization 6, dan trilogi remaster Mass Effect semuanya jatuh ke tingkat Silver. Terakhir, di tingkat Bronze, terdapat Dyson Sphere, Microsoft Flight Simulator, dan Doom Eternal.

Di sisi lain, mereka juga mengumumkan gim dengan jumlah gamer terbesar sepanjang 2021. Halo Infinite serta Apex Legends menjadi gim papan atas yang ada di kategori lebih dari 200.000 gamer puncak, diikuti oleh Rust, New World, Cyberpunk 2077, dan Valheim.

Sedangkan Resident Evil Village, Among Us, Warframe, Naraka Bladepoint, dan yang mengejutkan, Team Fortress 2 berada di kategori gim dengan lebih dari 100.000 gamer puncak sepanjang 2021.

Unturned, Stardew Valley, dan Total War: Warhammer 2 harus puas ada di kategori dengan lebih dari 60.000 gamer puncak. Terakhir, Nioh 2, 7 Days to Die, Company of Heroes 2, dan untuk beberapa alasan, "tModLoader" Terraria ada di kategori lebih dari 30.000 gamer puncak.

Share
×
tekid
back to top