sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id acer
Kamis, 02 Jul 2020 14:01 WIB

Ingin cium bau luar angkasa? Parfum ini jawabannya!

Para peneliti NASA pada akhirnya telah menyempurnakan formula terkait dengan bau luar angkasa yang dituangkan ke parfum besutan Eau de Space.

Ingin cium bau luar angkasa? Parfum ini jawabannya!
Parfum Luar Angkasa NASA

Hingga saat ini, wisata antariksa masih menjadi sebuah mimpi bagi mereka yang ingin pergi ke luar angkasa. SpaceX hingga saat ini masih belum secara resmi menetapkan kapan paket wisata antariksa mereka akan dilakukan.

Namun, bagi kalian pecinta luar angkasa, baru-baru ini ilmuwan dari NASA memperkenalkan sebuah produk baru yang akan membuat kalian merasakan sedikit dari nuansa luar angkasa. Mereka merilis sebuah parfum yang disebut sebagai parfum berbau luar angkasa.

Para ahli kimia dari NASA mengatakan sudah melakukan penelitian dan mengembangkan produk ini selama lebih dari satu dekade lalu. Melalui perusahaan bernama Eau de Space, mereka meluncurkan sebuah program Kickstarter untuk mulai memproduksi parfum tersebut.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Eau de Space, astronot NASA Tony Antonelli mengatakan ruang berbau "kuat dan unik", tidak seperti apa pun yang pernah dia cium di Bumi. 

Menurut Eau de Space, astronot lain menggambarkan bau itu sebagai "steak seared, raspberry, dan rum" smokey dan pahit. Tentu saja, bau ini sangat menarik dan tidak seperti parfum yang dijual saat ini.

Engadget (2/7/2020) melaporkan, NASA telah mengerjakan aroma ini selama lebih dari satu dekade, tetapi mereka terjebak di belakang birokrasi. Tapi, pada akhirnya tim Eau de Space berhasil mendapatkan resepnya.

Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal, yakni sekitar USD15 atau Rp217 ribu per botol. Jika ditambah ongkos kirim ke Indonesia, kalian hanya harus merogoh kocek sekitar USD23 atau Rp333 ribu. Saya pun sangat tertarik untuk membeli setidaknya 1 botol.

Hingga berita ini ditulis, saat ini mereka telah memiliki 4127 orang yang tertarik untuk membeli parfum tersebut. Kampanye ini akan berakhir sekitar 46 hari, terhitung hari ini.

Mereka berjanji, produk ini akan dikirimkan paling lambat Oktober mendatang. Selain itu, Eau de Space mengatakan tidak akan memproduksi aroma ini secara masal, dan tidak berniat menjual paten tersebut ke perusahaan lain.

Tag
Share
×
tekid
back to top