sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
Senin, 06 Jan 2020 11:14 WIB

Indosat Ooredoo dan XL Axiata salurkan bantuan bagi korban banjir

Sejumlah operator seluler Tanah Air turut memberikan bantuan kepada korban banjir yang melanda wilayah Jabodetabek.

Indosat Ooredoo dan XL Axiata salurkan bantuan bagi korban banjir

Sejumlah operator seluler Tanah Air turut memberikan bantuan kepada korban banjir yang melanda wilayah Jabodetabek. Sebagaimana diketahui, wilayah itu diguyur hujan dengan intensitas tinggi jelang pergantian tahun 2020.

Indosat Ooredoo mengerahkan berbagai aktivitas kepedulian sosialnya dengan mendirikan Posko di lokasi pengungsian warga yang masih belum maksimal mendapatkan bantuan di Jakarta dan Banten. Posko pertama di dirikan di Depan kantor Kecamatan Pancoran, Jl. Pengadegan Timur II 2, RW.1, Pengadegan, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan. Posko yang sama juga didirikan di  kecamatan Sajira, Cipanas, Cilada dan kampung Banjar Parigi, provinsi Banten.

Di Posko-posko itu, Indosat Ooredoo menyediakan bantuan utama pengobatan gratis dan fasilitas komunikasi gratis bagi masyarakat. Pengobatan gratis diberikan dengan menurunkan Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang menyediakan layanan pengobatan gratis, pemberian makanan tambahan bagi anak-anak serta trauma healing/psiko sosial bagi anak-anak, dan kebutuhan darurat hygiene kit seperti peralatan mandi dan kebersihan keluarga. Posko itu juga menyediakan makanan siap santap 3x sehari dan dapur air.

Tak hanya itu, Indosat Ooredoo menyediakan paket komunikasi gratis berupa kartu SIMcard IM3 Freedom Internet 2GB dengan paket pulsa dan paket data yang bisa digunakan untuk menelpon, SMS dan komunikasi data di lokasi mana saja. Kuota dapat digunakan selama 24 jam penuh tanpa adanya pembagian waktu, sehingga memberikan kemudahan berkomunikasi bagi masyarakat untuk menghubungi sanak keluarga serta kebutuhan komunikasi lainnya kapan saja.

“Kami sangat prihatin dengan bencana banjir yang melanda sebagian masyarakat Jabodetabek dan Banten. Sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat yang terimbas bencana ini, kami sejak hari pertama kejadian, langsung ke lapangan melihat kondisi kemudian mempersiapkan bantuan yang kami wujudkan di posko depan kantor kecamatan Pancoran Jakarta Selatan dan posko di beberapa titik kecamatan di provinsi Banten. Kami berharap apa yang kami lakukan dapat meringankan beban masyarakat, membantu mereka melewati situasi tanggap darurat sekaligus masa pemulihan paska bencana,” kata Hendri Mulya Syam, Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo.

XL Axiata juga menyalurkan bantuan ke sejumlah titik banjir di Jabodetabek. Bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti makanan dan minuman siap saji. Penyerahan bantuan kepada para korban di lokasi banjir dilakukan secara langsung oleh Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Francky Rinaldo Pakpahan di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur. 
 
Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, “Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk membantu masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya yang tertimpa musibah banjir. Kami ikut prihatin atas musibah yang terjadi dan berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban para korban. Selain itu, kami juga mengucapkan rasa simpati yang mendalam untuk korban dan berharap semoga cobaan ini segera berakhir dan situasi semakin membaik.”
 
Selain bantuan darurat berupa barang-barang kebutuhan pokok seperti makanan dan minuman siap saji, XL Axiata juga mendirikan Posko Banjir di area sekitar lokasi banjir. Posko ini juga dilengkapi fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG) dan charging station yang dapat dipergunakan secara gratis oleh warga untuk berkomunikasi.

XL Axiata pun memberikan sejumlah kartu perdana internet bagi para relawan untuk memudahkan mereka berkoordinasi, serta menyediakan fasilitas akses internet bagi warga yang ingin mengetahui informasi terupdate tentang banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
 
Bantuan XL Axiata juga diberikan ke sejumlah daerah di wilayah Jabodetabek yang juga mengalami banjir, diantaranya di Bekasi, Tangerang dan Lebak, Banten yang jumlahnya terdiri dari belasan titik banjir di wilayah Jabodetabek. Di Tangerang, XL Axiata telah mendirikan Posko Banjir di Perumahan Ciledug Indah yang merupakan wilayah di Tangerang yang terdampak banjir terparah.

Tak berbeda dengan di Jakarta, fasilitas Posko Banjir di Perumahan Ciledug Indah juga terdapat TUG dan charging station serta bantuan darurat diberikan secara maksimal. Hingga saat ini Posko Banjir masih terus memberikan layanan komunikasi serta distribusian bantuan darurat kebutuhan pokok sehari-hari bagi para korban banjir.

Soal jaringannya, XL Axiata mengklaim secara keseluruhan jaringan perusahaan masih aman dan pelanggan masih bisa menggunakan layanan XL Axiata, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya aliran listrik di area-area banjir di Jakarta. Saat ini tim XL Axiata di lapangan terus berupaya untuk melakukan penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan BTS yang terdampak bisa tetap beroperasi normal.

Share
back to top