IGTV bakal masuk feed

Instagram bakal memasukkan IGTV ke deretan feed pengguna. Harapannya, pengguna dapat langsung menuju video tersebut melalui feed.

IGTV bakal masuk feed Source: Instagram

Instagram TV atau yang lebih dikenal sebagai IGTV tampaknya akan merangsek semakin jauh dalam akun Instagram penggunanya. pasalnya, anak perusahaan Facebook ini menyatakan dalam sebuah cuitan bahwa IGTV akan hadir dalam feed pengguna.

Seperti diketahui, IGTV awalnya merupakan aplikasi yang berdiri sendiri di samping Instagram. Aplikasi tersebut khusus dibuat bagi para kreator konten di platform tersebut. Meski sama-sama mengakomodasi video dengan format vertikal, namun IGTV berbeda dari fitur Instagram Story yang sudah ada sebelumnya. IGTV mampu menawarkan durasi video yang jauh lebih panjang ketimbang Instagram Story.


BACA JUGA

Caption Instagram untuk hubungan jarak jauh

Pengguna Instagram bisa berdonasi lewat fitur IG Stories

Caption Instagram untuk para jomblo di hari Valentine


Untuk mendongkrak penggunaan IGTV, Instagram juga mengintegrasikan aplikasi tersebut ke dalam aplikasi utama Instagram sebagai salah satu fiturnya. Fitur ini dapat diakses melalui ikon yang ada di bagian kanan atas layar. Tak hanya itu, para pengguna juga akan menerima notifikasi jika orang yang mereka ikuti sudah mengupload video baru di IGTV.

Nah, upaya Instagram untuk mendongkrak IGTV kembali dilancarkan. Sebagaimana dijelaskan di atas, IGTV akan muncul dalam feed pengguna Instagram. Bentuknya hanya berupa cuplikan video berdurasi maksimal 60 detik. Harapannya, para pengguna Instagram yang melihat cuplikan tersebut dapat langsung mengakses konten terkait di IGTV.

“Dengan cuplikan IGTV di feed, kami memudahkan anda untuk menemukan dan menonton video terbaru dari kreator konten favorit anda.” ujar perwakilan Instagram sebagaimana dilansir dari TheVerge (8/2).

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: