sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
Kamis, 23 Mei 2024 17:34 WIB

HP luncurkan laptop AI generasi baru dengan Snapdragon X Elite

HP Inc. telah mengumumkan peluncuran dua laptop AI generasi baru yang dirancang untuk era AI: HP OmniBook X dan HP EliteBook Ultra G1q.

HP luncurkan laptop AI generasi baru dengan Snapdragon X Elite

HP Inc. telah mengumumkan peluncuran dua laptop AI generasi baru yang dirancang untuk era AI: HP OmniBook X dan HP EliteBook Ultra G1q. Kedua perangkat ini dibangun dengan arsitektur ARM terbaru untuk memanfaatkan teknologi AI paling canggih, menjanjikan pengalaman komputasi yang lebih personal dan produktif.

HP OmniBook X, yang diperkenalkan di acara AI Vision Event Microsoft, menawarkan performa ultra-mobile yang kuat dengan daya tahan baterai hingga 26 jam. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon X Elite dan Unit Pengolahan Neural (NPU) khusus yang mampu menjalankan model bahasa dan AI generatif secara lokal di perangkat dengan kecepatan hingga 45 triliun operasi per detik (TOPS)

Dengan desain yang ramping dan responsif, OmniBook X hadir dengan penyimpanan hingga 1TB dan layar sentuh 2.2K yang menawarkan kualitas visual yang luar biasa. Pengguna dapat berkomunikasi dan berkolaborasi lebih efektif dengan alat AI yang memanfaatkan gerakan, ekspresi wajah, dan interaksi suara untuk berinteraksi dengan mudah dengan orang lain.

Sementara itu, HP EliteBook Ultra G1q dirancang untuk bisnis dengan fokus pada keamanan dan produktivitas. Laptop ini memiliki desain baru dalam warna “atmospheric blue” yang elegan, dengan ketebalan hanya 14,22 mm dan berat 1,349 kg, menjadikannya ultra tipis dan ultra mobile34. EliteBook Ultra G1q menampilkan layar sentuh IPS 14 inci 2.2K dengan lapisan anti-glare, kecerahan 300 nit, dan 100% sRGB.

Dilansir dari Gizmochina (23/5), kedua laptop tersebut dioptimalkan untuk pengalaman AI yang akan mengubah cara kerja pengguna. Fitur-fitur seperti Recall memungkinkan pengguna untuk menjelajahi masa lalu PC mereka dengan mendeskripsikan bagaimana mereka mengingat sesuatu dan perangkat akan mengambil kembali momen tersebut. Selain itu, dengan Paint Cocreator, setiap orang dapat menyalakan imajinasi mereka dan menjadi seniman.

HP OmniBook X dan EliteBook Ultra G1q juga menawarkan studio audio dan visual yang ditenagai AI, memungkinkan pengguna untuk menyampaikan pesan mereka dengan percaya diri. Webcam 5MP + IR dan audio yang jernih dengan speaker yang disetel oleh Poly Studio memastikan presentasi yang berkualitas dalam pertemuan virtual.

Dengan peluncuran ini, HP tidak hanya memperkenalkan produk baru tetapi juga mengubah sistem penamaan portofolio mereka. OmniBook X dan EliteBook Ultra G1q adalah bagian dari upaya HP untuk menyederhanakan pilihan yang membingungkan yang dihadapi konsumen saat mencari PC baru.

Share
×
tekid
back to top