Hooq dan MAXstream ingin penggunanya ketawa mulai 21 September

Aplikasi video streaming Telkomsel (MAXstream) dan Hooq, bersama SingTel melakukan kolaborasi untuk menghadirkan kompetisi Stand Up Battle Indonesia 2019.

Hooq dan MAXstream ingin penggunanya ketawa mulai 21 September

Setelah beberapa pekan lalu bekerja sama dengan BNI untuk menghadirkan Kartu kredit BNI Telkomsel, hari ini (26/8), Telkomsel berkerja sama dengan SingTel untuk menghadirkan kompetisi stand-up digital di Indonesia. Kata ‘digital’ yang serselip di frase tersebut mengacu kepada, penonton dapat menikmati acara komedi lewat layanan streaming MAXstream dan Hooq.

Diberi nama ‘Stand Up Battle Indonesia 2019’, acara ini dapat diikuti baik secara offline maupun online. Salah satu operator telekomunikasi terbesar di Indonesia tersebut menyebutkan, kolaborasi ini bertujuan untuk mempersembahkan stand-up comedy Indonesia di manapun orang-orang berada.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Layanan SMS dan telepon Telkomsel di Papua pulih 90%

Dukung Bluebird, Telkomsel hadirkan solusi layanan IoT

Telkomsel pastikan jaringannya prima di Kalimantan


“Hari ini kami secara resmi mengumumkan kolaborasi bersama SingTel dan Hooq untuk menghadirkan stand-up battle. Acara komedi ini dapat dinikmati di aplikasi Hooq dan MAXstream,” kata Vice President Branding and Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana.

“MAXstream sendiri sudah diunduh lebih dari 16 juta orang. Dengan demikian, aplikasi video streaming ini mendorong semangat kami untuk menghadirkan konten berkualitas untuk pada pengguna,” kata Nirwan.

Mengingat sudah banyak layanan video streaming yang menyajikan konten original, maka MAXstream dan Hooq juga ingin meramaikan layanannya dengan konten tersebut. Menurut pihak MAXstream dan Hooq, komedi merupakan salah satu genre acara yang paling diminati oleh para pengguna. Nirwan juga menginformasikan bahwa komedi tidak lepas dari ciri khas Indonesia.

Telkomsel berharap, kolaborasi ini ke depannya akan mengakselerasi konten menghibur dan berkualitas, serta melahirkan komika (bintang stand-up komedi) baru. Karena Hooq dan MAXstream adalah platform digital yang dapat digunakan oleh siapa saja, maka perusahaan tersebut ingin menjangkau lebih jauh lagi, hingga ke luar negeri.

Harapan tersebut rupanya tidak muluk-muluk, karena Telkomsel mengklaim telah ada sekitar 2000 pendaftar untuk mengikuti ajang yang bisa mengocok perut tersebut. Dengan demikian, komika yang ‘terjaring’ akan memiliki kualitas terbaik dan menghibur.

Senada dengan Telkomsel, SingTel juga sangat mendukung hadirnya acara Stand Up Battle Indonesia 2019. “Kami sangat bersemangat untuk memberikan informasi yang kami berikan. SingTel bukanlah sekadar perisahaan telekomunikasi. Kami bersama Telkomsel memiliki rentetan kolaborasi untuk menghadirkan kontenn digital berkualitas,” kata Head of Marketing, SingTel International, Cindy Tan.

SingTel memiliki ambisi untuk mengenalkan konten komedi berkualitas Indonesia ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Saat ini kaum milenial lebih banyak menyukai hiburan video streaming. Dengan demikian visual entertainment menjadi kunci penyebaran ke para milenial untuk menikmati konten tersebut.

Di sisi lain, Hooq mengatakan bahwa kerja sama dengan Telkomsel dan SingTel menunjukkan komitmennya dalam memberikan hiburan dan kreatif di Indonesia.

“Kami bangga diajak berkolaborasi oleh Telkomsel dan SingTel. Stand Up Battle Indonesia semakin mempertegas komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan industri hiburan dan kreatif. Melalui kompetisi ini, Hooq dan MAXstream membuka kesempatan bagi para talenta komika Indonesia untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam seni komedi tunggal,” kata Country Head Hooq Indonesia, Guntur Siboro.

Kontestan Stand Up Battle Indonesia 2019 akan mengikuti tahap audisi, eliminasi, dan final. Perjalanan kompetisi akan ditayangkan sebagai reality show MAXstream Original, yang terdiri dari sebanyak 23 episode dengan waktu mulai tayang di aplikasi MAXstream dan Hooq pada 21 September. Dengan demikian, acara ini menjadi kompetisi stand up comedy pertama di Indonesia yang diprakarsai dan ditayangkan pada platform video streaming.

Para peserta dapat mengikuti audisi offline yang akan berlangsung di empat kota besar: Makassar, Yogyakarta, Medan, dan Jakarta. Pendaftaran audisi offline dapat dilakukan melalui aplikasi MAXstream dan Hooq, kemudian menekan banner terkait.

Jika ingin mengikuti audisi secara online, dapat melakukan dengan mengunggah video berdurasi 1 menit ke akun Instagram masing-masing kemudian cantumkan #StandUpBatteIndonesia dan mention @maxstream.tv dan @hooq.id. Usia para peserta yang dapat mengikuti audisi adalah 18 hingga 44 tahun.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: