Honor ungkap tanggal peluncuran Honor 20

Honor akan mengungkap smartphone barunya di London bulan depan. Perusahaan juga telah menyebarkan undangan acara.

Honor ungkap tanggal peluncuran Honor 20 Source: ZDNet

Honor akan mengungkap smartphone barunya di London bulan depan. Kabar ini diketahui dari undangan yang disebarkan sub-brand Huawei tersebut. Gambar yang menyertai undangan itu mencantumkan angka "444 + 4x4x4 + (4 + 4) / 4 + 44/4". Jika dijumlah, angkanya menjadi 521.

Tak jelas memang maksud angka tersebut. Namun, tampaknya angka itu menjadi isyarat tanggal peluncuran smartphone baru Honor. Jika ditafsirkan, perangkat itu berarti akan meluncur pada 21 Mei. Dilansir Zdnet (16/4), acara ini akan mengungkap ponsel baru Honor 20 sebagaimana tercantum dalam undangan.


BACA JUGA

Fingerprint Nokia 9 PureView bisa dibobol bungkus permen karet

Kini smartphone bisa dijadikan alat pemindai ultrasonografi

Mencari juara antara Samsung Galaxy S10 Plus vs Huawei P30 Pro


Undangan itu juga menampilkan gambar London Bridge dengan deretan angka empat. Kemungkinan angka ini dipilih untuk menggambarkan konfigurasi empat kamera utama di Honor 20. Honor 20 sendiri akan menjadi suksesor Honor 10 yang diluncurkan tahun lalu.

Honor 10 merupakan smartphone kelas menengah premium yang mengemas chipset tinggi buatan Huawei saat itu, yakni Kirin 970. Smartphone ini hadir dengan penyimpanan internal 128GB, dan kamera yang didukung kecerdasan buatan (Artificial Intelligence). Mengacu spesifikasi Honor 10 yang menarik, kita bisa mengharapkan spesifikasi yang tak kalah menarik pada Honor 20.

Rumor sebelumnya menyebutkan Honor 20 akan hadir dalam tiga versi mencakup versi biasa, pro dan versi lite. Honor 20 dan Honor 20 Pro diharapkan hadir dengan dukungan Kirin 980 serta baterai 3.650 mAh yang menawarkan fitur fast charging 22,5W. Notch pada smartphone ini akan mengakomodir kamera depan yang disebut-sebut memiliki resolusi 32MP.

Kamera utamanya sendiri akan diakomodir tiga buah kamera utama beresolusi 48MP, 20MP (super wide), dan sensor telefoto 8MP. Honor 20 kemungkinan membawa dukungan optical zoom 3x. Ponsel ini juga akan hadir dengan Android 9 Pie dan EMUI versi terbaru.

Lain dengan Honor 20 versi biasa, Honor 20 versi Pro kabarnya akan didukung empat kamera yang terpasang di belakang perangkat. Sensornya Sony IMX600, sebagaimana Huawei P30 Pro. Sementara itu, Honor 20 versi Lite dikabarkan akan hadir dengan tiga kamera beresolusi 24MP, 8MP dan 2MP.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: