sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Jumat, 02 Okt 2020 17:43 WIB

Harga ekspansi eksternal Xbox setengah dari harga Xbox Series X

Dalam bocoran terbaru, Seagate menawarkan penyimpanan eksternal 1TB untuk Xbox Series X dan Series S seharga Rp3,6 juta.

Harga ekspansi eksternal Xbox setengah dari harga Xbox Series X
seagate SSD for Xbox

Seperti diketahui, konsol generasi baru yakni Xbox Series X dan PlayStation 5 sudah menggunakan SSD. Bahkan, para pengguna sudah disediakan sebuah slot khusus untuk menambahkan penyimpanan secara eksternal.

Namun, Microsoft pada acara pengumuman harga Xbox Series X dan Series S masih belum mengumumkan harga hardisk eksternal untuk mengekspansi besaran kapasitas yang ada di dalam konsol gamer.

Dan baru-baru ini, sebuah bocoran mengungkapkan berapa harga yang harus dibayar para gamer untuk membeli penyimpanan eksternal. Ternyata, untuk 1TB penyimpanan eksternal Xbox terbaru, Seagate menawarkan harga USD250 atau Rp3,6 juta, seperti dikutip dari Gizchina (2/10).

Harga ini setengah harga dari Xbox Series X dan hanya USD140 atau Rp2 juta lebih murah jika dibandingkan dengan Xbox Series S. Tapi, ini merupakan sebuah hal yang penting mengingat gim saat ini memiliki ukuran data yang cukup besar.

Seagate pun menyebut penyimpanan eksternal untuk Xbox Series X dan Series S menggunakan SSD PCIe Gen4 × 2 NVMe. Kecepatannya dapat mencapai hingga 4GB/detik.

Share
×
tekid
back to top