sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Jumat, 23 Feb 2024 07:02 WIB

Hadir di IIMS 2024, ini kecanggihan Chery OMODA E5

Dijual dengan harga Rp490 juta-an, Chery OMODA E5 hadir dengan berbagai teknologi canggih yang nyaman dan bertenaga.

Hadir di IIMS 2024, ini kecanggihan Chery OMODA E5

Industri kendaraan otomotif saat ini semakin dekat dengan perkembangan teknologi. Dimulai dari ketenaran Tesla, kini semakin banyak kendaraan listrik yang hadir bukan hanya di dunia saja, namun juga di Indonesia.

Salah satu yang hadir dengan kendaraan listrik di Indonesia adalah Chery. Melalui OMODA E5 yang diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, mobil ini menarik cukup banyak perhatian.

Namun, bagi para penggemar teknologi, ada juga lho fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh kendaraan listrik yang satu ini. Salah satunya adalah infotainment yang berupa layar lebar, yang menyediakan konektivitas seamless ke perangkat pengguna.

Ya, infotainment menjadi salah satu hal yang kini dilirik oleh pengguna sebelum pada akhirnya membeli sebuah kendaraan. Jadi, tak heran layar sebesar 24,6 inci akan memberikan pengalaman berkendara yang tak bisa dilupakan.

Bahkan, apa yang menjadi “otak” dari kendaraan ini tak bisa dipandang sebelah mata lho. Soalnya, mereka menggunakan platform terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8155 di kendaraan ini. Hal ini menarik, karena Qualcomm salah satu penyedia chipset smartphone terbesar di dunia.

Dengan menggunakan chipset yang satu ini, pengguna juga tak hanya mendapatkan infotainment yang memuaskan. Namun, Chery dapat menyediakan berbagai fitur yang juga memberikan kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.

"Menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8155, Chery dapat menghadirkan banyak fitur menarik di OMODA E5. Jadi, pengguna akan mendapatkan experience yang jauh lebih baik saat berkendara," ujar Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan.

Sebelum membahas fitur keamanan, kami akan membahas soal infotainment nya terlebih dahulu. Chipset Snapdragon 8155 memiliki performa yang sangat baik, dimana dijamin tidak akan lag selama penggunaan.

Lalu yang tidak kalah canggih ialah mampu mengenali 20 lebih perintah suara dalam waktu 30 detik hingga masa pakai efektif yang lebih panjang yakni 15 tahun.

Nah dari sisi keamanan, Chery OMODA E5 hadir dengan teknologi keamanan bernama Intelligent Driving Assistance. Ada cukup banyak fitur yang ditawarkan, mulai dari Traffic Jam Assist, Integrated Cruise Assist, Lane Departure Warning, Emergency Lane Keeping, dan masih banyak lainnya.

Berkendara juga semakin mantap dikarenakan mobil listrik yang satu ini hadir dengan mesin permanent magnet synchronous dengan baterai berkapasitas 61 kWh. Torsinya sangat besar yakni mencapai 340 Nm dengan kisaran tenaga sebesar 204 hp yang memiliki respon tenaga instan.

Akselerasinya juga gak main-main, dimana akselerasi 0-100 km/h dapat dicapai dalam 7.2 detik dengan kecepatan mencapai 172 KM/h. Pengalaman berkendara ini juga semakin lengkap dengan Jarak ground clearance setinggi 190 mm, sehingga bisa memberikan pengalaman berkendara yang nyaman di berbagai jenis jalanan.

Untuk jaraknya sendiri juga tak perlu diragukan lagi. Baterai ini diklaim mampu mencapai jarak tempuh sejauh 430 KM dengan metode WLTP atau 505 KM dengan metode NEDC untuk satu kali pengisian penuh baterai.

Pengisian dayanya juga cukup cepat, dimana memiliki kecepatan mengisi ulang yang dalam 28 menit saja dapat terisi 30-80 persen. Jadi tak perlu menunggu terlalu lama untuk mengisi kendaraan listrik yang satu ini.

Satu lagi nih, ada juga fitur sumber daya dari baterai untuk menyalakan perangkat listrik. Soalnya, mereka menyediakan teknologi Vehicle to Load (VtL) sebesar 3,3KW (atau setara 3300W) yang tentunya dapat mentenagai berbagai peralatan listrik saat misalnya sedang kamping.

Nah, untuk harganya sendiri, bisa dibilang cukup terjangkau untuk kendaraan semewah ini. Chery OMODA E5 ditawarkan dengan harga Rp498.800.000, yang dimana sudah termasuk free pos pengisian daya rumah yang dapat mengisi daya dengan cukup kencang.

Share
×
tekid
back to top