sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Jumat, 22 Mei 2020 10:45 WIB

Grab hadirkan GrabAssistant untuk bantu persiapan Idul Fitri

Grab luncurkan layanan GrabAssistant untuk bantu berbelanja kebutuhan pengguna dari toko pilihan pengguna.

Grab hadirkan GrabAssistant untuk bantu persiapan Idul Fitri
Source: Grab

Mengingat hari kemenangan yang semakin dekat, Grab meluncurkan fitur baru yakni GrabAssistant. Fitur tersebut akan meminta bantuan mitra driver untuk membelanjakan barang di toko pilihan pengguna seperti toko kelontong atau toko lainnya. Transaksi dilakukan dengan metode cash on delivery (COD) di mana mitra driver akan membayarnya terlebih dahulu, lalu pengguna mengganti saat barang sampai.

Fitur GrabAssistant ini dapat membantu pengguna membeli keperluan parcel dengan mencantumkan detail barang yang akan dibeli serta estimasi harga barang. Tidak lupa, pengguna juga wajib mencantumkan nama toko.

“Pelanggan toko saya bisa minta tolong terlebih dahulu kepada mitra pengantaran untuk membayar barang yang akan dibeli. Limitnya pun mencapai Rp200.000 untuk armada GrabBike dan Rp500.000 untuk armada GrabCar. Ketika pesanan sampai ke tujuan, pelanggan bisa langsung melakukan pelunasan kepada mitra pengantaran. Oleh karena itu, pelanggan saya merasa sangat terbantu dan penjualan saya pun semakin bertambah hingga 3 kali lipat,” kata Jessyca, pemilik Toko Sembako Yenny yang menerima langganan GrabAssistant.

Grab juga menyediakan layanan pengantaran parcel yang telah pengguna siapkan. Untuk pengantaran dalam kota, pengguna dapat menggunakan layanan GrabExpress Instant Bike untuk barang berukuran kecil, dan GrabExpress Instant Car untuk yang berukuran besar. Sementara untuk pengantaran luar kota, GrabExpress berkolaborasi dengan Ninja Xpress.

Layanan pesan antar GrabExpress

“Dengan berbagai kemudahan yang dimiliki oleh GrabExpress, tradisi saling berbagi di Lebaran dapat dilakukan dengan mudah. Masyarakat dapat menggunakan GrabExpress Instant Bike untuk barang dengan ukuran kecil dan juga GrabExpress Instant Car untuk barang dengan ukuran besar dan jumlah yang banyak,“ ujar Tyas Widyastuti, Head of GrabExpress.

Di samping itu, dalam rangka mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia, GrabExpress menginisiasi Kompetisi Pasar Kaget GrabExpress yang berlangsung dari 18-31 Mei 2020. Kompetisi ini mengajak pelaku bisni lokal untuk menggunakan GrabExpress sebagai layanan pengantaran kepada pelanggan. GrabExpress akan menayangkan profil bisnis 10 pemenang dengan transaksi tertinggi dalam menggunakan layanan GrabExpress di Instagram Story dan Highlight, serta sesi Live dengan influencer terkenal di Instagram agar bisnis makin dikenal banyak orang.

Kompetisi pasar kaget GrabExpress

“Melalui berbagai layanan dan kegiatan ini, kami harap dapat membantu masyarakat Indonesia untuk terus menjaga silaturahmi pada saat Hari Lebaran yang memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kami juga berharap layanan dan kegiatan ini dapat terus membantu para UMKM di Indonesia untuk terus berkembang dan bertahan selama pandemi ini. Selain itu kami juga ingin terus mendukung gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia agar para UMKM ini bisa terus mempertahankan bisnis mereka agar menjadi pilar yang kuat untuk perekonomian Indonesia,” ujar Tyas.

Share
back to top