Google bayar teknologi smartwatch Fossil

Google baru saja membeli beberapa kekayaan intelektual dari teknologi smartwatch Fossil seharga USD40 juta.

Google bayar teknologi smartwatch Fossil Source image: Android Central

Baru-baru ini, raksasa internet Google telah berkomitmen untuk meningkatkan platform smartwatch-nya. Dilansir dari Engadget (18/1), Google telah setuju untuk membeli beberapa kekayaan intelektual di balik teknologi smartwatch Fossil, seharga USD40 juta. Sebagian dari tim penelitian dan pengembangan Fossil telah masuk ke Google. Diperkirakan kesepakatan di antara kedua perusahaan tersebut selesai sebelum akhir Januari ini.

Mengkonfirmasi pemberitaan ini, Fossil menekankan bahwa mereka tidak menjual divisi produk smartwatch-nya ke Google. Jadi Fossil akan terus merilis smartwatch yang memang memiliki sistem operasi Google Wear. Meski staf R&D mereka hijrah ke Google, Fossil mengklaim perusahaan ini masih memiliki lebih dari 200 staf R&D dan berjanji untuk terus membuka inovasi smartwatch dengan bantuan Google.


BACA JUGA

Ciuman bisa langsung dijepret Google Camera

Ciuman bisa langsung dijepret Google Camera

Google juga rayakan pesta demokrasi Indonesia


"Produk yang dapat dipakai (smartwatch) dibuat untuk kesehatan, kesederhanaan, personalisasi dan bantuan. Ini juga memiliki kesempatan untuk meningkatkan kehidupan dengan memberikan informasi dan wawasan yang dibutuhkan pengguna dengan cepat," kata Vice President of Product Management Wear OS Google, Stacey Burr.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: