sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Sabtu, 21 Mar 2020 12:16 WIB

Google Assistant tambah perintah baru untuk cuci tangan

Cuci tangan selama 40 detik menjadi anjuran WHO untuk membersihkan kuman di tangan. Google Assistant menambahkan cuci tangan dalam perintahnya agar membantu pengguna mencuci tangan dengan benar.

Google Assistant tambah perintah baru untuk cuci tangan
Source: Google Assistant

Salah satu langkah penting dalam memerangi virus Corona (Covid-19) adalah cuci tangan. Kadang orang menyepelekan cuci tangan hanya dengan membasahi tangan dengan air dalam waktu singkat. Padahal cuci tangan yang benar adalah selama 20 detik dan sekarang World Health Organization (WHO) menyarankan 40 detik. Agar membantu pengguna mencuci tangan dengan benar, Google Assistant bekerja sama dengan WHO membuat perintah baru.

Cukup dengan mengatakan “Help me wash my hand” maka Assistant akan menampilkan lirik di layar selama perintah ini berjalan pada perangkat Android dan iOS. Sedangkan pada Nest Hubs dan Smart Display, Google Assistant menampilkan gelembung sabun. Assistant akan membimbing Anda agar melakukan cuci tangan dengan benar melalui lantunan liriknya yang berisi tahapan cuci tangan yang benar menurut WHO.

Tampilan google Assistant

Perintah cuci tangan ini akan bekerja selama 40 detik dengan 19 latar belakang musik yang berbeda. Suara default 'Red' akan menjadi pengisi suara lagu. Anda juga bisa menggantinya dengan suara lain yang ada atau bahkan suara selebritis yang ada di Google Assistant.

Perintah Assistant ini hadir setelah dalam beberapa hari terakhir banyak orang mencari cara dan lagu yang menyenangkan untuk mencuci tangan dalam rekomendasi waktu 40 detik. WHO secara resmi menyarankan cuci tangan dilakukan selama 40 detik dengan 7 gerakan penting. Tujuh gerakan tersebut, di antaranya menggosok telapak tangan, punggung tangan, sela-sela tangan, menggosok dengan mengunci jari, memutar ibu jari, memutar semua ujung jari di telapak tangan satunya, dan menggosok pergelangan tangan.

Share
×
tekid
back to top