Google Assistant kini hadir di Waze

Google mengumumkan telah melakukan integrasi Google Assistant ke dalam aplikasi Waze untuk pengguna Android.

Google Assistant kini hadir di Waze Source: The Verge

Setelah Google mengakuisisi Waze pada tahun 2013 lalu, kini Google Assistant akhirnya dapat mendukung aplikasi Waze. Dilansir dari GSM Arena (10/6), Waze telah mendapatkan peningkatan besar berupa integrasi dengan Google Assistant, yang memungkinkan Anda bisa menggunakan pendamping suara cerdas dalam aplikasi.

Artinya Anda bisa meminta Google Assistant untuk mengakses ke fitur yang sering dipakai seperti memutar musik, atau memintanya untuk membantu saat Anda berkendara melalui perintah suara saja. Misalnya melaporkan kondisi lalu lintas, melaporkan kecelakaan, menentukan rute untuk menghindari tol, menemukan polisi terdekat, dan menunjukkan rute alternatif.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Waze luncurkan fitur baru dalam Carpool

Ternyata, pengguna Waze habiskan waktu di jalan lebih banyak saat Ramadan

Dian Sastro jadi pengisi suara di Waze


Sayangnya integrasi ini baru disediakan untuk pengguna Android yang berada di Amerika Serikat saja. Namun diharapkan ketersediaan ini akan berkembang seiring waktu. Tampaknya integrasi ini akan cukup ditunggu untuk para pengguna Waze, mengingat mereka menjadi tidak perlu lagi kerepotan untuk mengakses fitur Waze di smartphone saat sedang berkendara.

Sejak mengakuisisi Waze pada tahun 2013, Google mulai memasukkan fitur Waze ke dalam Google Maps dari waktu ke waktu. Kemudian Google juga menempatkan Google Assistant ke dalam Google Maps pada tahun ini, dan ini diklaim menyebabkan pengguna iOS lebih terbiasa menggunakan asisten suara Google dibandingkan Siri.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: