sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Jumat, 24 Mei 2024 11:04 WIB

Waze luncurkan fitur peringatan guncangan jalanan

Pengguna akan mendapatkan peringatan tentang adanya jalan berlubang atau hambatan lainnya, yang seringkali mengganggu kenyamanan berkendara.

Waze luncurkan fitur peringatan guncangan jalanan

Waze, aplikasi navigasi populer, meluncurkan fitur baru yang akan memperingatkan penggunanya terhadap perubahan jalan yang bisa mengakibatkan guncangan hebat dan tidak nyaman. Dikutip dari Phone Arena (24/5), fitur ini adalah hasil dari masukan komunitas Waze yang aktif berbagi pengalaman berkendara di jalan yang sama. Dengan adanya fitur ini, pengguna akan mendapatkan peringatan tentang adanya jalan berlubang atau hambatan lainnya, yang seringkali mengganggu kenyamanan berkendara.

1. Fokus pada perjalanan

Waze membedakan dirinya dari Google Maps dan Apple Maps dengan fokusnya yang lebih kuat pada perjalanan itu sendiri, dari titik awal hingga tujuan. Dibandingkan dengan aplikasi lain yang menyediakan informasi lengkap tentang lokasi tempat makan, penginapan, dan hiburan, Waze lebih memprioritaskan pengalaman perjalanan dari titik A ke titik B.

2. Permintaan pengguna 

Fitur peringatan gundukan kecepatan adalah hasil dari permintaan pengguna Waze sejak tahun 2020. Pengguna telah lama menantikan fitur ini untuk membantu mengurangi kejutan saat melewati gundukan kecepatan, terutama bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan seperti stenosis tulang belakang yang parah.

3. Informasi penting untuk keselamatan

Dengan adanya peringatan gundukan kecepatan, pengguna Waze dapat mempersiapkan diri dengan mengurangi kecepatan sebelum mencapai gundukan tersebut. Hal ini tidak hanya meningkatkan kenyamanan berkendara, tetapi juga merupakan langkah penting untuk keselamatan, mengurangi risiko kecelakaan terutama saat melewati gundukan kecepatan dengan kecepatan tinggi.

Meskipun tidak semua gundukan kecepatan terdeteksi oleh fitur ini, fitur ini masih dalam tahap awal pengembangan. Selain peringatan gundukan kecepatan, pembaruan terbaru juga mencakup peringatan tikungan tajam dan gerbang tol. Waze juga memungkinkan pengguna memilih berbagai suara panduan, termasuk menggunakan suara mereka sendiri.

Tag
Share
×
tekid
back to top