sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Rabu, 31 Jul 2019 15:13 WIB

Waze luncurkan fitur baru dalam Carpool

Waze memungkinkan pengguna mengundang lebih dari satu penumpang pada saat menggunakan fitur Carpool.

Waze luncurkan fitur baru dalam Carpool
Source: Medium

Waze baru saja mengumumkan fitur yang telah lama dibutuhkan oleh para pengguna yakni, Waze Carpool. Dilansir dari Ubergizmo (31/7), Fitur ini memungkinkan pengguna mengundang lebih dari satu penumpang pada saat menggunakan fitur Carpool. Fitur baru ini membuat pengguna bisa mengundang maksimum empat penumpang, dengan memilih ikon "+" setelah mengonfirmasi perjalanan awal. Jadi pengemudi akan dimungkinkan untuk menggunakan jalur HOV. 

Meski begitu sama dengan Uber Pool, Waze mengkalim fitur ini berbeda. Pasalnya fitur ini dimaksud untuk mencocokkan pengguna dengan orang lain yang tinggal dan bekerja di lokasi yang sama. Fitur ini mendukung perjalanan transportasi yang lebih efisien, sehingga mengurangi perjalanan mobil individu. 

Sebelumnya Waze telah meluncurkan fitur Carpool pada bulan Oktober 2018 lalu. Namun fitur ini hanya memungkinkan pengemudi menawarkan dua perjalanan sehari saja, dan dirancang untuk mencocokkan Anda dengan orang lain yang tinggal serta bekerja di lokasi sama. Namun fitur ini juga tidak menghentikan pengemudi untuk mendapatkan sedikit uang dari penawaran tumpangan Carpool tersebut.

Fitur Waze Carpool juga menggunakan sistem pemeringkatan bintang. Akun Waze yang terhubung dengan akun Google atau Facebook, bisa menemukan pengemudi atau pengendara di dalam kontak pertemanan mereka. Peningkatan kapasitas untuk Waze Carpool inin kabarnya akan meluncur pada awal minggu ini. Sayangnya fitur ini baru hanya tersedia di beberapa negara, mencakup Amerika Serikat, Brasil, Meksiko, dan Israel. 

Tag
Share
×
tekid
back to top