sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Senin, 16 Mei 2022 15:05 WIB

Gim Stardew Valley tembus lebih dari 20 juta penjualan

Gim keluaran dari studio indie ConcernedApe bernama Stardew Valley capai penjualan hingga lebih dari 20 juta kopi.

Gim Stardew Valley tembus lebih dari 20 juta penjualan

Setelah lama tidak muncul, studio indie legendaris ConcernedApe kembali memberikan kabar terbarunya. Pengembang gim Stardew Valley ini membagikan informasi pencapaian yang telah didapatkan pada pembaruan yang diunggah di situs resmi mereka. 

Enam tahun setelah rilis pertama kalinya, kini gim Stardew Valley telah terjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia. Gim alternatif bagi para pecinta Harvest Moon dan Story of Seasons ini tidak pernah gagal mendapatkan perhatian para gamers generasi baru. 

Gim yang hadir dalam berbagai platform termasuk PC, Konsol, dan Mobile ini mengalami peningkatan laju penjualan yang mengesankan. Sebelumnya, Stardew Valley memerlukan waktu kurang lebih empat tahun untuk menjual 10 juta kopi pertamanya. 

Penjualan untuk gim Stardew Valley ini mulai mengalami kenaikan sejak tahun 2021. Berdasarkan informasi dari laman Engadget (16/5), pada September 2021, perusahaan ConcernedApe ini berhasil menjual gim tersebut hingga 5 juta unit. 

Hal ini juga disampaikan oleh Eric Barone, pencipta dan pengembang dari gim Stardew Valley. Menurut Barone, penjualan rata-rata harian untuk gim yang dikembangkannya saat ini juga lebih tinggi dari sebelumnya. Ini terjadi karena informasi mengenai permainan ini terus menyebar ke semakin banyak orang dengan pengembang yang terus mempertahankan kualitasnya. 

“Tonggak sejarah 20 juta salinan terjual benar-benar luar biasa,” pungkas Eric Barone. 

Tag
Share
×
tekid
back to top