Gandeng AKG Games, Blizzard incar eSport di Indonesia

Blizzard Entertainment bersama AKG Games berjanji akan mendukung perkembangan eSport di Indonesia untuk masuk ke kancah internasional.

Gandeng AKG Games, Blizzard incar eSport di Indonesia Blizzard X AKG Games

Siapa sih yang tak tahu Blizzard Entertainment? Ya, pengembang gim kenamaan tersebut telah menghadirkan banyak gim yang menjadi gim populer selama kurang lebih 20 tahun belakangan ini.

Tapi, selama ini belum ada pihak resmi yang mewakili kehadiran mereka di Indonesia. Tapi, pada Kamis (12/9), Blizzard resmi masuk ke Indonesia dengan mengumumkan kerjasama dengan AKG Games.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Call of Duty : Mobile akan jadi penantang PUBG Mobile

Rockstar luncurkan launcher tersendiri

Android segera kejar jumlah pendapatan gim dari iOS


CEO AKG Games Adrian Lim mengatakan sangat antusias terhadap kerjasama mereka dengan Blizzard Entertainment. “Kami sangat antusias dengan kerjasama AKG Games dengan Blizzard Entertainment,” katanya.

Di sisi lain, Managing Director Blizzard Entertainment, Paul Chen mengatakan, kerjasama ini akan mencakup banyak hal. Selain akan membawa dua gim untuk permulaan, mereka juga akan fokus untuk bidang lainnya.

“Kami ingin membantu mengembangkan eSport di Indonesia,” kata Paul.

“Saat ini kami akan mulai mengadakan acara baik online maupun offline bersama AKG Games, terutama di gim Overwatch dan Hearthstone.”

Dia juga menyebut, saat ini Blizzard telah melihat cukup banyak gamer, terutama di kedua gim tersebut yang mulai ikut dalam ajang eSport internasional. Inilah yang mereka ingin bantu. Membantu komunitas gim untuk bersaing di ajang internasional.

Sayang, hingga saat ini mereka masih malu-malu membeberkan rencana mereka di masa depan untuk membantu komunitas eSport di Indonesia. Tapi mereka berjanji, akan membawa lebih banyak turnamen eSport ke Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: