sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Jumat, 26 Mar 2021 11:37 WIB

Gamer bisa kehilangan tropi kalau baterai CMOS PS4 mati

Namun untungnya, para gamer akan mendapatkan trofi mereka kembali setelah mengganti baterai CMOS dan terhubung ke akun PSN.

Gamer bisa kehilangan tropi kalau baterai CMOS PS4 mati

Seperti perangkat komputer lainnya, sebagian besar konsol gim memiliki sebuah baterai khusus untuk membuat jam internal di dalam perangkat mereka terus berjalan. Hal ini penting agar para pengguna tak harus menyetel ulang waktu dan tanggal setelah mematikan konsol mereka.

Namun, jika kalian pengguna PlayStation 4, kalian tampaknya harus memperhatikan baterai tersebut. Sayangnya, seorang hacker terpercaya mengatakan akan terjadi sebuah hal yang mengerikan jika baterai tersebut kehabisan daya.

Ubergizmo (26/3) melaporkan, baterai jam PS4 ternyata terhubung dengan sistem trofi PS4 untuk mencegah gamer mengeksploitasinya. Ini merupakan salah satu solusi dari Sony agar para gamer yang menggunakan konsol mereka tak bisa berbuat curang.

Dan jika baterai tersebut habis, maka para pengguna akan kehilangan semua trofi, termasuk juga membuat semua file digital tidak dapat digunakan tanpa koneksi ulang server. Selain itu, ada beberapa hal lain yang terjadi saat baterai tersebut mati. Para gamer tidak akan dapat menggunakan fitur pemutaran disk. Jadi, mereka tidak akan dapat memainkan gim menggunakan Bluray.

Untungnya adalah para pengguna dapat mengganti baterai tersebut dengan cukup mudah. Akan tetapi, ada kekhawatiran bila Sony akan mematikan PSN untuk konsol tersebut, maka saat baterai jam PS4 mati, pengguna tidak akan dapat mengakses trofi yang sudah didapatkan.

Untungnya  Sony mengatakan sudah memiliki solusi untuk hal tersebut, meski untuk saat ini masih belum diumumkan. Selain itu, tidak diketahui juga berapa lama sebuah baterai CMOS akan dapat bertahan.

Share
×
tekid
back to top