Galaxy S10 Plus kalahkan skor Galaxy Note 10 Plus

Hasil benchmark yang muncul merupakan hasil benchmark Galaxy Note 10 Plus pra-produksi, bukan perangkat yang akan dikirimkan ke pengguna.

Galaxy S10 Plus kalahkan skor Galaxy Note 10 Plus Exynos 9825

Ketika Samsung pertama kali mengumumkan prosesor Exynos 9825 secara resmi, banyak pihak yang mengharapkan prosesor ini akan menjadi prosesor tercepat milik samsung. Hal ini dikarenakan prosesor ini merupakan prosesor dengan teknologi fabrikasi EUV SoV 7nm pertama mereka.

Samsung menjanjikan pengguna sebuah prosesor yang memiliki kinerja tinggi namun tetap menawarkan tingkat efisiensi yang sangat besar. Sayangnya, klaim mereka terhadap prosesor tersebut tidak sesuai.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Apple berikan investasi baru untuk Corning

Asus, ada ratusan gim mobile dengan refresh rate di 120 fps

Razer buat casing untuk gamer pengguna iPhone 11 dan iPhone 11 Pro


Dalam sebuah bocoran terbaru, Exynos 9825 yang ada di perangkat Galaxy Note 10 Plus gagal menyaingi Galaxy S10 Plus. Padahal, perangkat tersebut menggunakan Exynos 9820 yang menggunakan proses fabrikasi 8nm.

Seperti bisa dilihat dari grafik diatas, Galaxy Note 10 Plus berada di posisi ketiga dalam benchmark GeekBench single-core, kalah dari Galaxy S10+ dan iPhone XS Max milik Apple, tapi dapat mengungguli OnePlus 7 Pro dan Huawei 30 Pro.

Sedangkan saat beralih ke GeekBench multi-core, Note 10 Plus ada di posisi paling bontot. Tentu saja, hal ini bukan awalan yang bagus bagi perangkat flagship milik perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Satu-satunya benchmark dimana Exynos 9825 berhasil mengungguli Exynos 9820 adalah di 3DMark SSE. Tapi, sayangnya prosesor tersebut harus kalah dari Snapdragon 855 yang dipakai oleh OnePlus 7.

Tapi perlu diperhatikan, Wccftech (20/8/2019) menegaskan bahwa hasil benchmark ini adalah hasil benchmark purwarupa dari Galaxy Note 10 Plus, bukan versi yang akan dijual ke pasaran. Samsung pasti akan melakukan banyak tweak untuk meningkatkan kemampuan dari prosesor tersebut.

Namun, apakah janji tersebut akan benar-benar bisa direalisasikan oleh Samsung atau tidak, kita akan bisa melihatnya dalam waktu dekat ini. Samsung telah membuka pre-order Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus, dan akan dikirimkan dalam waktu dekat ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: