sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Sabtu, 31 Mar 2018 11:54 WIB

Fitur GIF di Instagram sudah bisa digunakan lagi

Sebelumnya fitur GIF ini diblokir lantaran konten rasis

Fitur GIF di Instagram sudah bisa digunakan lagi
Foto: SMB Trends

Pada awal tahun ini, Instagram telah mengumumkan bekerja sama dengan Giphy. Tentunya kolaborasi ini membuat Instagram akan terintegrasi dengan GIF dalam Stories-nya. Namun beberapa bulan kemudian, Instagram menghapus integrasi GIF di aplikasinya. Hal ini dikarenakan terdapat konten GIF yang mengandung konten rasis. 

Kini, Instagram telah mengonfirmasi integrasi GIF dalam Stories telah kembali dibuka. Menurut Instagram, “Kami telah berhubungan erat dengan Giphy selama proses ini, dan kami yakin mereka telah melakukan langkah-langkah untuk memastikan bahwa pengguna Instagram memiliki pengalaman yang baik.”

Giphy juga telah menanggapi terkait kembali terintegrasi GIF dalam Stories Instagram. “Kepada siapa pun yang terpengaruh, kami minta maaf. Kami bertanggung jawab penuh atas peristiwa terbaru ini dan dalam situasi apa pun Giphy tidak memaafkan atau mendukung konten semacam itu. Kami juga telah menyelesaikan penyelidikan penuh terhadap sistem dan proses moderasi konten kami dan telah membuat perubahan spesifik pada proses kami untuk memastikan hal seperti itu tidak akan terjadi lagi,” kata Giphy. 

Sayangnya baru hanya Instagram yang kembali terintegrasi dengan Giphy. Pasalnya, Snapchat mengklaim bahwa mereka belum bisa memberi informasi apa pun terkait apakah kembali mengaktifkan fitur GIF atau tidak di aplikasinya. Demikian dilansir dari Tech Crunch (30/3). 

Share
×
tekid
back to top