sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
Selasa, 05 Sep 2023 16:03 WIB

Tidak lagi eksklusif di PS5, Final Fantasy XVI akan hadir ke PC

Square Enix telah mengonfirmasi bahwa porting PC game tersebut secara resmi sedang dalam pengembangan.

Tidak lagi eksklusif di PS5, Final Fantasy XVI akan hadir ke PC
Square Enix via Engadget

Sebentar lagi Final Fantasy XVI tidak akan menjadi eksklusif di konsol game PlayStation 5. Square Enix telah mengonfirmasi bahwa porting PC game tersebut secara resmi sedang dalam pengembangan. Hal ini tidak terlalu mengejutkan mengingat trailer pertama game tersebut pada tahun 2020 menyebutkan versi PC, sebuah berita gembira yang kemudian diinformasikan kembali oleh Square Enix.

Dalam video yang diposting ke X (dulu Twitter), produser Naoki Yoshida mengatakan timnya sedang mengerjakan versi PC dari game tersebut. Yoshida juga mencatat bahwa Square Enix berencana untuk memperluas game tersebut.

“Satu hal yang sangat menonjol adalah bagaimana masyarakat ingin melihat lebih banyak kisah Valisthea dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan penghuninya,” kata Yoshida sebagaimana dilansir dari Engadget. "Untuk mengakomodasinya, tim pengembangan telah mulai mengerjakan dua bagian DLC berbayar."

Belum ada kabar kapan kedua ekspansi tersebut dan Final Fantasy XVI versi PC akan tiba. Yoshida berharap dapat memberikan informasi selengkapnya pada akhir tahun 2023.

Sebagai catatan, Square Enix baru-baru ini mengumumkan bahwa Final Fantasy XIV, MMO yang selalu populer, akan hadir di Xbox pada musim semi mendatang setelah bertahun-tahun hanya tersedia di PlayStation dan PC. Prospek Final Fantasy XVI membuat lompatan lintas platform yang sama adalah hal yang menarik.

Sementara itu, Yoshida mengumumkan update gratis game tersebut untuk pemain PS5. Fitur-fitur baru termasuk skin karakter tambahan, onion sword, lebih banyak opsi kontroler, dan fungsi transmog (kemampuan untuk mengubah tampilan pedang Clive ke pedang lain di inventarisnya tanpa memengaruhi statistik). Patchnya sudah tersedia sekarang.

Share
×
tekid
back to top