sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Senin, 31 Jul 2023 10:04 WIB

Final Fantasy XIV hadir ke Xbox pada musim semi mendatang

Seperti mitra PS5-nya, versi ini akan mendukung visual 4K pada Seri X dan waktu loading yang lebih cepat.

Final Fantasy XIV hadir ke Xbox pada musim semi mendatang

Butuh satu dekade, tetapi role-playing game (RPG) online multipemain besar-besaran Square Enix akhirnya hadir di konsol Xbox. Pengembang telah mengungkapkan bahwa Final Fantasy XIV akan tersedia untuk Xbox Series X/S pada musim semi 2024.

Seperti konsol PlayStation 5, versi ini akan mendukung visual 4K pada Seri X dan waktu loading yang lebih cepat. Belum jelas apakah akan ada peningkatan khusus Xbox. Dilansir dari Engadget (31/7), beta terbuka diharapkan untuk patch 6.5X. Dengan kata lain, port Xbox harus siap pada waktunya untuk ekspansi Dawntrail yang dijadwalkan pada musim panas tahun depan.

Microsoft sangat ingin menambahkan game Final Fantasy ke dalam katalognya. Pada tahun 2019, mereka menambahkan 10 judul ke Game Pass yang mencakup banyak rilis dari VII hingga XV. Namun, kehadiran tersebut tidak termasuk XIV, meninggalkan pemain Xbox tanpa MMO aktif. Game ini memulai debutnya di PS3 dan PC pada 2013, dengan port untuk PS4 (2014), Mac (2015) dan PS5 (2021) di tahun-tahun berikutnya.

Insentifnya jelas. Final Fantasy XIV membantu para penggemar serial ini, terutama mereka yang ditinggalkan oleh eksklusif PS5 berjangka waktu untuk XVI. Ini juga merupakan upaya untuk menjangkau para gamer Jepang dan penggemar JRPG. Xbox telah berjuang di Jepang karena tidak sedikit studio lokal yang melewatkan konsol ini demi konsol domestik dari Nintendo dan Sony. Game ini tidak akan tiba-tiba meningkatkan kekayaan Microsoft, tetapi menghilangkan hambatan adopsi untuk beberapa pemain.

Share
×
tekid
back to top