Facebook uji coba fitur Live Shopping

Kini berbelanja bisa langsung dilakukan di fitur Live Shopping Facebook. Namun penggunaannya masih terbatas di Thailand saja.

Facebook uji coba fitur Live Shopping Source: Techcrunch

Facebook kabarnya sedang melakukan uji coba fitur Live Shopping. Fitur ini memungkinkan para penjual untuk menunjukkan demo produknya sambil mendeskripsikan produk tersebut. Calon pembeli kemudian akan menawar produk kepada penjual dengan mengirimkan screenshoot produk yang bersangkutan.

Hadirnya fitur tersebut pertama kali kedapatan oleh Jeff Higins. Pria itu kemudian mengunggah temuannya ke akun Twitter pribadinya.

Menurut Facebook, fitur itu baru tersedia di Thailand saja. Hal ini dilakukan menyusul datangnya usulan dari pengguna Facebook Thailand terkait fitur Live di platform tersebut. Beberapa keunggulan yang ditawarkan fitur Live Shopping ini, antara lain calon pembeli memperoleh pemahaman lebih mengenai produk yang ditawarkan. Tak hanya itu, fitur ini akan meningkatkan interaktivitas antar calon pembeli dengan penjual di Faceboook.

Nantinya, para pengguna akan mendapatkan notifikasi dari Facebook Pages penjual, ketika yang bersangkutan sedang melangsungkan Live. Kemudian proses transaksi akan dilakukan melalui Facebook Messenger. Facebook memastikan tidak akan memungut bayaran dari transaksi yang dilakukan. Untuk mengakalinya, Facebook akan menampilkan iklan yang relevan dengan penggunanya di fitur Stories.

Belum diketahui kapan Facebook akan uji coba fitur yang dilakukan di Thailand akan berakhir dan siap dirilis secara global.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: