sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Kamis, 14 Nov 2019 16:06 WIB

Facebook Pay resmi rilis di AS

Facebook telah meluncurkan Facebook Pay yang memungkinkan pengguna melakukan pembayaran, pembelian, menyumbang, dan lainnya.

Facebook Pay resmi rilis di AS
Source: Facebook

Facebook telah meluncurkan Facebook Pay, di Facebook dan Messenger di Amerika Serikat. Ini akan memberikan pengguna pengalaman pembayaran di beberapa platform, seperti Facebook, Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Selain berguna untuk melakukan pembayaran dan pembelian, Facebook Pay juga memungkinkan pengguna untuk menyumbang, saling mengirim uang, dan pembelian dari Facebook Marketplace. 

Pengguna juga dapat menggunakan layanan ini di seluruh aplikasi atau pada aplikasi tertentu. Artinya Facebook tidak akan secara otomatis mengatur Facebook Pay di seluruh aplikasi, kecuali pengguna yang memilih untuk melakukannya. Facebook Pay juga memungkinkan pengguna untuk melihat riwayat pembayaran, mengelola metode pembayaran, dan terdapat fitur live-chat yang baru tersedia di Amerika Serikat. 

Untuk menggunakan Facebook Pay, Anda hanya perlu membuka pengaturan dan pilih Facebook Pay di aplikasi atau situs web Facebook. Kemudian tambahkan metode pembayaran Facebook Pay untuk dapat melakukan pembayaran melalui layanan tersebut. Diklaim Facebook Pay akan mendukung sebagian besar kartu kredit, debit, dan PayPal. Layanan ini juga dibangun di atas infrastruktur keuangan dan kemitraan yang ada, sehingga terpisah dari Calibra. 

Sedangkan untuk sistem keamanannya, Facebook Pay memungkinkan pengguna memasukkan PIN atau menggunakan biometrik dari perangkat saat melakukan transaksi. Bahkan Facebook juga mengklaim tidak akan menerima atau menyimpan informasi biometrik tersebut dari perangkat Anda. Diharapkan dengan hadirnya Facebook Pay akan dapat membantu pertumbuhan bisnis, serta memberdayakan orang di mana saja untuk membeli dan menjual barang secara online.

Share
×
tekid
back to top