sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
Kamis, 23 Apr 2020 18:33 WIB

Facebook Messenger Kids hadir di Indonesia

Facebook Messenger Kids meluncur di Indonesia, untuk membantu anak-anak terhubung dengan teman dan keluarganya serta dapat diawasi oleh para orang tua.

Facebook Messenger Kids hadir di Indonesia
Source: Facebook

Facebook telah meluncurkan Messenger Kids di Indonesia yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan melalui Google Play Store. Ini menjadi aplikasi perpesanan dan video chat yang membantu anak-anak terhubung dengan teman-teman dan keluarganya dalam cara yang menyenangkan, dan dapat diawasi oleh para orang tua.

"Selama bertahun-tahun, kami telah bekerjasama dengan Youth Advisor di Facebook, tim yang berisikan para ahli dalam keamanan online, pengembangan anak dan media, untuk mengembangkan Messenger Kids. Kami terus berkonsultasi dengan advokat keamanan anak-anak dan pengajar untuk memastikan bahwa kami menyediakan layanan yang menyeimbangkan pengawasan orang tua dengan fitur-fitur yang membantu anak-anak belajar bagaimana terhubung di ranah online secara aman dan bertanggung jawab," kata Facebook. 

Source: Facebook

Messenger Kids dilengkapi dengan beragam fitur yang membantu anak terhubung dengan orang-orang terdekat. Seperti melakukan video chat personal maupun grup, setelah akun mereka diatur oleh orang tuanya. Diketahui layar beranda pada aplikasi ini juga menunjukkan kepada orang tua secara sekilas siapa yang terhubung dengan anaknya dan kapan kontak tersebut online.

Pengguna juga bisa menggunakan topeng digital yang menarik, emoji, dan efek suara untuk menghidupkan suasana. Selain video chat, anak-anak juga dapat mengirim foto, video, maupun pesan teks ke teman-teman mereka yang sebelumnya sudah disetujui oleh orang tua, yang akan menerima pesan tersebut di aplikasi Messenger. 

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menggunakan stiker topeng, GIF, bingkai foto, dan alat-alat menggambar untuk anak yang membantu mereka mendekorasi konten serta mengekspresikan diri mereka. Bahkan Messenger Kids akan memberikan kendali lebih kepada orang tua, yang bisa mengatur daftar kontak dan dapat mengontrol bagaimana anak-anak mereka menggunakan aplikasi ini. Diketahui orang tua juga dapat mengontrol akun dan daftar kontak anak-anak mereka di Parent Dashboard. 

Share
back to top