sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
Jumat, 18 Okt 2019 16:51 WIB

Facebook kembangkan cara lindungi anak-anak dari predator di platformnya

Facebook mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengembangakn sebuah cara untuk melindungi anak--anak dari predator di platformnya.

Facebook kembangkan cara lindungi anak-anak dari predator di platformnya
Source: Google

Awal tahun ini, Mark Zuckerberg pernah menyatakan rencana Facebook untuk mengenkripsi semua pesan di platform tersebut. Keputusan itu kemudian ditentang oleh hampir seluruh otoritas di dunia. Alasannya, kebijakan itu dapat membuat predator anak semakin leluasa untuk mengincar korbannya. Terlebih, proses investigasi kasus yang melibatkan platform ini akan sulit dilakukan. 

Nah, berkenaan dengan itu, Antigone Davis, Kepala Keamanan Global Facebook mengungkapkan bahwa perusahaan tersebut telah mengembangkan sebuah cara untuk melindungi anak-anak dari para predator di platform tersebut. Hal ini dilakukan Facebook untuk dapat tetap melanjutkan rencana enkripsi pesan tersebut. 

Dilansir dari Engadget (18/10), tujuan Facebook untuk mengalihkan fokus ke langkah-langkah pencegahan. Dengan ini, Facebook mengklaim bahwa seorang predator tidak akan dapat menghubungi calon korban mereka. 

“Ketika Anda melihat sebuah konten, masalahnya adalah pelanggaran sudah dilakukan. Pada akhirnya, Anda ingin mencegah konten itu dibagikan atau bahkan dibuat. Jadi cara yang kami pikirkan adalah, bagaimana menghentikan hubungan ini?” ungkap Davis, seperti dilansir dari Engadget. 

Idealnya Facebook dapat saja mulai lebih memperhatikan akun-akun yang membuat permintaan chat dengan orang yang tidak terhubung dengan mereka. Atau mereka yang terlibat dengan grup-grup yang mencurigakan. Perusahaan ini juga dapat menerapkan peringatan untuk orang yang memiliki jarak umur yang terlalu jauh pada Messenger atau DM di Instagram. 

David mengatakan bahwa Facebook akan mulai memindai komentar pada foto untuk menemukan akun dengan pola perilaku yang buruk. Ia pun mengungkapkan bahwa pihaknya sedang menguji cara pelaporan yang lebih mudah diakses. Hingga saat ini, Facebook menyatakan masih terus bekerja untuk melindungi anak-anak di platformnya sebelum meluncurkan fitur enkripsi end-to-end. 

Share
×
tekid
back to top