sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id benq
Kamis, 23 Jul 2020 15:14 WIB

Facebook hadirkan fitur keamanan baru di Messenger

Facebook menghadirkan berbagai pembaruan yang terkait sistem keamanan termasuk privasi dalam aplikasi Messenger.

Facebook hadirkan fitur keamanan baru di Messenger
Source: iClarified

Facebook telah mengambil langkah untuk menghadirkan sistem keamanan yang sangat mudah bagi para pengguna Messenger. Dilansir dari Phone Arena (23/7), Facebook mengumumkan fitur privasi dan keamanan baru untuk aplikasi Messenger. 

Yang pertama adalah App Lock, yang memungkinkan pengguna menambahkan lapisan keamanan lain ke pesan pribadi. Jadi saat App Lock diaktifkan, maka Anda akan diminta untuk mengautentikasi dengan sidik jari dan wajah Anda untuk membuka kunci aplikasi Messenger. 

Source: iClarified

Menurut Facebook, tidak akan ada informasi terkait Touch ID atau wajah yang akan dikirim atau disimpan oleh Facebook, sehingga otentikasi dilakukan secara lokal di smartphone Anda. Diketahui fitur App Lock ini sudah tersedia di perangkat iOS, tapi untuk pengguna Android akan mendapatkannya dalam beberapa bulan ke depan.

Facebook juga menghadirkan pengaturan privasi terbaru di aplikasi Messenger, yang akan membuat pengguna lebih mudah untuk menyesuaikan pengalaman dan memilih pengaturan yang paling cocok untuk pengguna. Bahkan, Anda juga dapat mengubah jenis pemirsa untuk Story Anda, melihat orang yang diblokir, dan Story yang dibisukan.

Facebook juga memungkinkan pengguna Messenger untuk memilih siapa yang bisa atau tidak bisa mengirim pesan maupun menelepon mereka secara langsung. Diketahui pengaturan ini mirip seperti apa yang ditambahkan ke Instagram pada Desember lalu. 

Perusahaan turut mengonfirmasi mereka memberikan fitur-fitur tambahan untuk melindungi pengguna Messenger seperti memburamkan gambar di folder permintaan pesan, sebuah fitur yang sangat berguna ketika Anda menerima pesan dari orang yang tidak Anda kenal. Dengan cara ini, Anda akan dapat memutuskan sendiri apakah Anda ingin melihat gambar atau tidak sebelum membalas atau memblokir dan melaporkan akun.

Share
back to top