F5 Networks akuisisi Nginx seharga Rp9,5 triliun

F5 dan Nginx menjadi saingan setelah perusahaan mulai menawarkan layanan premium berbayar Nginx Plus yang membantu pengembang membangun aplikasi modern.

F5 Networks akuisisi Nginx seharga Rp9,5 triliun Source: F5 Networks

F5 Networks mengumumkan bakal mengakuisisi saingannya Nginx seharga USD670 juta (Rp9,5 triliun). CEO Nginx Gus Robertson serta co-founder Igor Syoev dan Maxim Konovalov akan bergabung dengan F5 sebagai karyawan setelah akuisisi dilakukan. Dilansir dari Techradar (12/3), Nginx memiliki software server paling populer ketiga di dunia setelah Microsoft dan Apache.

Nginx menjadi saingan F5, setelah mereka menawarkan layanan premium berbayar Nginx Plus yang membantu pengembang membangun aplikasi modern untuk AWS, Microsoft Azure, dan layanan komputasi cloud teratas lainnya. Di sisi lain F5 membantu bisnis memastikan aplikasi dan software mereka aman dan berkinerja baik dengan menemukan dan menyelesaikan kemacetan jaringan.


BACA JUGA

Kemenkominfo imbau warganet tak sebar konten kekerasan

Jaringan internet Starlink bisa hadir jauh lebih cepat

Jepang segera kehabisan nomor seluler 11 digit, segera pakai 14 digit


“Kami menjembatani kesenjangan antara NetOps dan DevOps dengan layanan aplikasi yang konsisten di seluruh lingkungan multi-cloud,” kata CEO dan Presiden F5, François Locoh-Donou.

Merek Nginx akan tetap ada setelah akuisisi selesai. Selain itu Nginx berencana untuk melakukan integrasi dengan alat pemantauan aplikasi dan keamanan F5 lainnya.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: