sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Senin, 21 Mar 2022 13:56 WIB

Epic donasikan penjualan Fortnite untuk korban perang Ukraina

Dalam sebuah pengumuman, Epic Games akan sumbangkan hasil penjualan di Fortnite untuk korban perang di Ukraina.

Epic donasikan penjualan Fortnite untuk korban perang Ukraina

Epic Games mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan keuntungan hasil penjualan in-game di Fortnite untuk korban yang terdampak invasi Rusia di Ukraina. Ini merupakan salah satu cara Epic Games memberikan dukungan kepada warga yang tidak bersalah dan menjadi korban.

Mereka akan melakukan hal ini mulai 20 Maret hingga 3 April mendatang. Jadi, para gamer yang melakukan pembelian, baik membeli V-Bucs atau paket kosmetik, akan menyumbangkan uang mereka ke korban perang di Ukraina.

Sumbangan ini akan diberikan ke Direct Relief dan UNICEF, dimana menyediakan bantuan darurat, tempat berlindung, dan bentuk dukungan lain untuk Ukraina saat ini. Epic juga akan mendonasikan hasil dari gift card, asalkan ditukarkan selama periode dua minggu ini, seperti dilansir dari laman Engadget (21/3).

Cara ini dilakukan karena Epic berjanji akan berusaha mengirim dana bantuan apa pun yang dihasilkannya selama dua minggu kedepan secepat mungkin. Oleh karena itu, mereka tidak akan menunggu untuk mendapatkan uang dari platform dan mitra pembayarannya. Sebagai gantinya, mereka akan mengirim dana saat mencatat transaksi.

Pihak Microsoft pun menyambut baik inisiasi yang dilakukan oleh Epic Games. Mereka mengatakan bahwa perusahaan mereka telah setuju untuk menyumbangkan hasil bersih dari penjualan semua konten Fortnite yang dibuat melalui Microsoft Store hingga 3 April. 

Saat ini, empat organisasi bantuan sedang mengambil bagian aksi kemanusiaan di Ukraina. Di luar dua perusahaan yang disebutkan di atas, Badan Pengungsi PBB dan Program Pangan juga terlibat. Oleh karena itu, pihak Epic mengatakan bahwa mereka kan menggandeng lebih banyak organisasi untuk menyalurkan bantuan mereka.

Share
×
tekid
back to top