EA batalkan penggarapan gim Star Wars

Gim Star Wars open-world mengalami pembatalan penggarapan setelah sebelumnya dikembangkan oleh EA Vancouver.

EA batalkan penggarapan gim Star Wars Source: gerimgq.pw

Gim Star Wars yang tengah dikembangkan oleh EA Vancouver batal dibuat. Dilansir dari Gamespot (16/1), gim Star Wars open-world batal karena judul berskala lebih kecil daripada itu, bisa dirilis lebih cepat. EA juga telah mengeluarkan pernyataan pembatalan gim tersebut.

“Ada spekulasi tentang salah satu proyek Star Wars kami. Sebagai bagian alami dari proses kreatif, karya hebat dari tim kami di Vancouver berlanjut dan akan berkembang menjadi konten serta gim Star Wars di masa depan. Kami berkomitmen penuh untuk membuat lebih banyak game Star Wars, kami sangat gembira dengan Star Wars Jedi: Fallen Order dari Respawn, dan kami akan berbagi lebih banyak tentang proyek-proyek baru kami ketika waktunya tepat,” kata EA Vancouver.


BACA JUGA

Ini tips chicken dinner dari EVOS

Flappy Royale suguhkan burung Flappy dengan genre battle royale

Ilmuwan Jerman berhasil temukan cara lepas dari kecanduan gim


Gim Star Wars EA Vancouver ini membawa kode nama Ragtag, dengan pimpinan Direktur Kreatif, Amy Hennig dan Kepala Studio EA Motive, Jade Raymond. Gim ini merupakan reboot dari proyek Star Wars yang sedang dikerjakan oleh Visceral Games, sampai EA menutup studio pada tahun 2017. Kemudian EA Vancouver tetap menggunakan beberapa aset gim buatan Visceral, tapi mentransisikannya menjadi pengalaman open-world.

Gim Star Wars Visceral merupakan gim petualangan yang berbasis cerita. Kemudian EA memutuskan untuk mengubah desain gim tersebut karena menanggapi tren pasar dan feedback pemain. Kabarnya EA mengubah desain gim menjadi open-world agar bisa dinikmati pemain untuk waktu yang lama dan berfokus pada banyak pemain.

Kabarnya EA Vancouver sebelumnya memberi kode nama Orca untuk gim tersebut. Kabarnya gim ini akan berfokus pada pemburuan hadiah yang dapat menjelajahi berbagai planet secara open-world. Bahkan gim ini sebelumnya telah direncakan untuk luncur pada tahun 2020 mendatang. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu bocoran lebih lanjut terkait kebenaran gagalnya proyek gim Star Wars ini.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: