sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Sabtu, 23 Feb 2019 12:43 WIB

Duo Thinkpad L390 kini tersedia di Indonesia

Lenovo Indonesia memperkenalkan Thinkpad seri terbaru. Thinkpad L390 dan L390 Yoga kini resmi tersedia di Indonesia. Keduanya menggunakan chipset seri terbaru dari Intel.

Duo Thinkpad L390 kini tersedia di Indonesia

Kedua perangkat ini ditujukan untuk konsumen kalangan bisnis, baik kecil maupun menengah. "Thinkpad L390 series ditujukan untuk kalangan bisnis, cocok untuk small medium business. Terjangkau untuk konsumen yang ingin Thinkpad dengan budget terjangkau," kata Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia di kantor Lenovo Indonesia Jakarta (19/2).

Dua perangkat seri Thinkpad ini juga sekaligus menjadi debut Lenovo menggunakan prosesor Intel generasi terbaru Whiskey Lake. Sekilas tampilan L390 versi biasa dengan versi Yoga tampak serupa. Namun sebagaimana namanya, varian Yoga mengusung konsep desain convertible atau mampu difungsikan dalam beberapa model.

Baik L390 versi biasa maupun versi Yoga punya bentang layar yang sama, yaitu 13,3 inci. Layar laptop ini juga mendukung fitur sentuh atau touchscreen. Lain halnya dengan Thinkpad seri L, duo L390 dirancang lebih ramping dengan dimensi 18,8 mm. L390 versi biasa juga punya bobot hanya 1,45 kg, sementara versi Yoga 1,56 kg.

Selain layarnya yang sama, kedua laptop ini juga disokong dengan penyimpanan jenis SSD, yang mendukung kapasitas hingga 512GB. Baterainya juga sama-sama berkapasitas 45Whr dengan dukungan Rapid Charge. Azis mengatakan laptop dengan dukungan teknologi itu, baterai Lenovo Thinkpad L390 mampu terisi hingga 80% dalam waktu satu jam.

Pengisian ulang baterainya didukung USB tipe C. Artinya adaptor bawaan laptop iti bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai smartphone.

Yang menjadi pembeda diantara duo Thinkpad L390 adalah dukungan prosesor dan beberapa fitur pendukung lainnya. Spesifikasi Thinkpad L390 meliputi prosesor Intel Core i5 generasi terbaru yang dipadukan dengan RAM mulai 4GB DDR4. Sedangkan L390 Yoga ditopang prosesor Intel Core i7.

Grafis L390 juga hanya mendukung resolusi HD, sementara versi Yoga sudah didukung UHD. Selain itu, kamera depan L390 Yoga juga disertai sensor infrared guna mendukung fitur keamanan. Mengingat desainnya yang convertible, L390 Yoga hadir dengan Thinkpad Pen yang bisa disematkan langsung di bodi laptop. Ini sekaligus menjadi pembedanya dengan kompetitor.

"Include Pen dan tempatnya. Kalau kompetitor nggak include Pen. Kalau dikantongin mudah hilang. Active Pen-nya include baterai, sangat sensitif seakan menggunakan pensil atau pena," kata Azis.

Tak ketinggalan, kedua laptop ini juga hadir dengan fitur keamanan meliputi chip keamanan khusus hingga fingerprint. Duo Thinkpad L390 sudah bisa dipesan di e-commerce Tanah Air. Harganya dibanderol mulai USD659 untuk L390, dan USD885 untuk L390 Yoga. Di retail sendiri, dua laptop ini akan mulai tersedia pada Maret mendatang.

 

Share
×
tekid
back to top