sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
Jumat, 10 Nov 2023 14:30 WIB

DJI luncurkan drone seri Matrice 3D dan Dock 2

Produsen drone paling populer DJI telah merilis DJI Dock 2 dan DJI Matrice 3D/3DT di Tiongkok. .

DJI luncurkan drone seri Matrice 3D dan Dock 2

Produsen drone paling populer DJI telah merilis DJI Dock 2 dan DJI Matrice 3D/3DT di Tiongkok. DJI Dock 2 baru adalah versi ringkas dari DJI Dock versi awal yang dipamerkan tahun lalu di Las Vegas. DJI Dock 2 dirancang untuk membantu mencapai pengoperasian drone jarak jauh Matrice 3D dan 3DT.

Dilansir dari Gizmochina (10/11), kedua drone tersebut dirancang untuk diluncurkan dari stasiun dok dan DJI Dock 2. Ia memiliki peringkat IP55 untuk tahan terhadap kondisi cuaca dan kombinasi drone-dock memiliki jangkauan 10 km. Ia juga memiliki sistem pemantauan lingkungan untuk pengoperasian yang optimal.

DJI Dock 2 secara signifikan lebih kecil dan ringan dibandingkan pendahulunya, DJI Dock. Secara khusus, ini 75% lebih kecil dan 68% lebih ringan dibandingkan DJI Dock yang berbobot 35 kg. Fleksibilitas ditingkatkan dengan DJI Dock 2 baru dan lebih mudah untuk dipindahkan dan digunakan dalam skenario yang berbeda.

DJI Dock 2 dirancang dengan interval perawatan enam bulan untuk biaya pengoperasian optimal dan waktu kerja maksimal. Ia memiliki baterai cadangan internal yang menawarkan penggunaan tambahan hingga 5 jam jika listrik padam atau beroperasi di lokasi terpencil. Matrice 3D dan Matrice 3DT dirancang khusus untuk bekerja dengan DJI Dock 2. Keduanya tidak dilengkapi lengan yang dapat dilipat dan dirancang agar pas dengan area pendaratan Dock 2.

Kedua drone DJI baru ini memiliki fitur penghindaran rintangan segala arah dan waktu terbang 50 menit. Baterainya memiliki siklus rata-rata 400 dan kedua model memiliki modul RTK untuk pendaratan yang presisi. Matrice 3D memiliki sensor CMOS 20 MP sudut lebar 4/3 dengan shutter mekanis, serta kamera telefoto CMOS 12 MP 1/2 inci. Di sisi lain, DJI Matrice 3DT memiliki sensor CMOS 48 MP 1/1,32 inci, kamera termal 640 x 512 piksel, dan kamera telefoto CMOS 12 MP 1/2 inci.

Harga untuk DJI Matrice 3D adalah 69.999 yuan (Rp150 juta). Namun belum ada harga untuk DJI Dock 2 dan drone DJI Matrice 3DT.

Share
×
tekid
back to top