sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Rabu, 21 Apr 2021 13:04 WIB

Discord pilih go public ketimbang diakuisisi Microsoft

Dalam sebuah laporan terbaru dikabarkan bahwa rumor akuisisi Discord oleh Microsoft dibatalkan, dan perusahaan memilih untuk go public.

Discord pilih go public ketimbang diakuisisi Microsoft
Discord

Dalam beberapa laporan terbaru disebutkan bahwa Discord saat ini sedang berbicara dengan Microsoft dan beberapa perusahaan lain untuk kemungkinan akuisisi. Tampaknya, rumor tersebut telah disangkal secara langsung oleh Discord.

Dalam sebuah pernyataan terbaru, perwakilan Discord mengatakan rumor akuisisi perusahaan mereka sebesar USD10 miliar ke pihak Microsoft tidak benar. Tentu saja, ini menjadi kabar yang cukup melegakan bagi para penggunanya.

Selain dilaporkan telah mendekati Microsoft, pada Maret lalu Discord juga disebut telah mendekati dua perusahaan lain. Kedua perusahaan tersebut termasuk Amazon dan juga Epic Games.

Namun, Bloomberg dikutip The Verge (21/3) menyebutkan bahwa Discord dilaporkan memutuskan untuk tetap independen dan mempertimbangkan untuk go public.

Discord saat ini memiliki sekitar 140 juta pengguna bulanan. Mereka memiliki pendapatan sekitar USD130 juta pada 2020, namun dilaporkan masih belum menguntungkan menurut WSJ.

Ketertarikan Microsoft pada Discord sangat berkaitan dengan keinginan sebagai rumah bagi komunitas online. Dan dengan melihat potensi Discord yang sangat besar, maka tak heran jika Microsoft mengincar perusahaan tersebut.

Share
×
tekid
back to top